Selamat Datang Di Portal Resmi Kabupaten Aceh Besar

Disdikbud sosialisasikan Sistem Pendidikan Terpadu

Kategori : Kabar Dinas Senin, 23 Juli 2018 - Oleh mediacenter

Aceh Besar, Media Center - Kepala Sekolah Dasar dan Menengah Pertama (SD dan SMP ) dalam kabupaten Aceh Besar mengikuti rangkaian tahap akhir sosialisasi pelaksanaan Sistem Pendidikan Terpadu (SPT) di Aula Serba Guna kampus Pertanian Unsyiah Darussalam 23 Juli 2018.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar Fata Muhammad, S.Pd, MM dalam sambutannya menyampaikan bahwa Sistem Pendidikan Terpadu yang merupakan salah satu misi Pemerintah Mawardi Ali dan Waled Husaini untuk menjawab persoalan pendidikan disekolah dan lingkungan serta juga dalam rangka mempersiapkan generasi yang berkarakter islami dan berbudi luhur. Target yang ingin dicapai adalah murid SD harus mampu membacar Al-Qur'an dan harus banyak yang mampu menghafal 1 Juz saat tamat sekolah.

"SPT bukan untuk di siswa saja, tapi juga untuk guru, kepala sekolah dan kita semua agar membentuk karakter yang baik, tidak hanya untuk saat ini, namun juga untuk hari esok, seperti menyalami dan mencium tangan orang tua dan guru adalah karakter yang hilang maka harus dibangun dan budayakan " tegas Fata Muhammad.

Program ini tidak akan berjalan dengan baik tanpa dukungan dan masukan konstruktif dari semua pihak terutama penyelenggara dan pengamat pendidikan dan sosial. Dinas pendidikan sebagai leading sektor dibantu oleh majelis Pendidikan Daerah telah merumuskan dan terus mengevaluasi program ini sangat berharap agar sekolah sebagai eksekutor program dapat melaksanakan tidak dalam ruang yang kaku tapi bisa disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan siswa dilapangan.

Inti dari pelaksanaan program sistem pendidikan terpadu adalah guru menjadi teladan dan siswa harus menjadi kebanggaan orang tua.

Prof. Dr. Mustanir, MSc selaku Majelis Pendidikan Daerah Aceh Besar didampingi Dr. Silahuddin memberikan edukasi dalam kegiatan tersebut bagi para Kepala Sekolah dalam rangka pelaksanaan Sistim Pendidikan Terpatu di sekolah masing-masing agar memiliki inovasi dan semangat untuk memajukan pendidikan di Aceh Besar.

 

(MC. Aceh Besar)