Selamat Datang Di Portal Resmi Kabupaten Aceh Besar

Duta Wisata Aceh Besar Siap Dukung Sukseskan PORA XIII

Kategori : Kabar Dinas Selasa, 24 Juli 2018 - Oleh mediacenter

Aceh Besar, Media Center -- Pekan Olahraga Rakyat Aceh (PORA) ke XIII tak lama lagi. Tepat pada 18 November 2018 mendatang, acara ajang olahraga terbesar di Aceh itu mulai bergulir. Acara yang mempertemukan 23 kabupaten kota di Aceh itu akan berpusat di Kota Jantho, Kabupaten Aceh Besar.

Sebagai tuan rumah, Aceh Besar melalui panitia penyelenggara terus mempersiapkan ajang empat tahun sekali tersebut. Semua pihak di Aceh Besar bahkan di Aceh mendukung PORA Aceh Besar ini berlangsung dengan baik, termasuk Duta Wisata Aceh Besar yang ikut melaunching dukungan mereka terhadap PORA XIII Aceh Besar.

Sekretaris Umum Panitia Penyelenggara PORA XIII Aceh Besar, Dasya Kusuma Putra mengatakan, melibatkan para duta wisata Aceh Besar tersebut merupakan salah satu dari bagian promosi dalam mendengungkan kegiatan PORA Aceh Besar. Para duta wisata diharapkan dapat terlibat dalam mensosialisasikan kegiatan PORA Aceh Besar melalui akun media sosial yang mereka miliki.

"Kita berterimakasih dan berharap dukungan penuh dari adik-adik Duta Wisata Aceh Besar. Kita berharap mereka bisa mensosialisasikan even PORA ini melalui media sosial, baik twitter, instagram, facebook, maupun yang lainnya," kata Dasya.

"Sehingga gema PORA ini bisa tersiar dengan baik. Karena sebagaimana kita ketahui, duta wisata ini followers-nya cukup banyak, dan mereka sudah tergabung dalam beberapa komunitas sehingga penyampaian ini akan lebih bisa maksimal," tambah Dasya.

Untuk tugas para duta wisata tersebut, kata Dasya, pihak panitia menginginkan mereka untuk segera melalukan bagian dari promosi yang disebut dengan Road Show to PORA. Ada beberapa kegiatan yang dilakukan pihak panitia yang sengaja melibatkan para duta rayeuk tersebut.

"Contoh kita akan tempatkan mereka pada tempat berhubungan dengan objek wisata, pada saat care free day, kita juga akan membuat even di musium tsunami nantinya sehingga mereka bisa terlibat. Termasuk beberapa kunjungan mungkin ke beberapa tempat tertentu sehingga gema PORA ini tidak ruang lingkup olahraga saja, tetapi intertain, seniman, saya fikir semua bisa terlibat," pungkas Dasya.

Pemilihan Duta Wisata Aceh Besar 2018 baru saja digelar awal Juli lalu. Hasilnya, Teuku Muhammad Aidil dan Elzira Fellicia terpilih menjadi agam dan inong duta wisata Aceh Besar. Ikut terlibat dalam ajang PORA ini mereka berdua merasa senang, dan mendukung penuh kegiatan tersebut. Sehingga mereka akan berkontribusi penuh mempromosikan kegiatan PORA hingga sukses.

"Bentuk dukungan dari duta wisata kita akan mempromosikan PORA ini di media sosial kemudian juga terlibat dalam kegiatan sosial lainnya. Dan juga kita akan mengajak organisasi pemuda untuk ikut bergabung dalam memporomosikan PORA dalam rangka menyukseskan PORA Aceh Besar," kata Teuku Muhammad Aidil.

"Kami sangat mendukung kegiatan PORA ini, dimana para atlet yang terpilih nanti dapat mengharumkan nama Aceh pada tingkat yang lebih tinggi lagi," ucap Elzira Fellicia.

(MC. Aceh Besar)