Selamat Datang Di Portal Resmi Kabupaten Aceh Besar

Satpol PP Tertibkan PKL Pasar Seulimum

Kategori : Kabar Dinas Kamis, 20 September 2018 - Oleh mediacenter
Download

Seulimum, Media Center -- Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Aceh Besar melakukan penertiban dan penataan pedagang kaki lima yang berjualan di pelataran parkir pasar Seulimum Aceh Besar pada hari Kamis pagi 20 September 2018.

Penertiban yang turut dibantu oleh satgas pasar, polsek dan koramil setempat bertujuan untuk mengatur lokasi pedagang yang selama ini menempati lapak parkiran yang berada di depan mesjid jami' Al Ittihadiyah Seulimum.

Kepala Dinas Satpol PP-WH Muhammad Rusli, S.Sos yang ikut serta dalam operasi penertiban tersebut menyampaikan bahwa sebelumnya para pedagang tersebut sudah beberapa kali diminta agar tidak berjualan di lokasi parkir dan badan jalan karena mengganggu lalu lintas dan membuat pasar jadi semeraut.

" Penertiban ini kita lakukan setelah beberapa kali diminta untuk tidak berjualan dan menempatkan rak/stealing di lokasi parkir. Tujuan kita agar tertib, tertata dan tidak mengganggu lalu lintas " terang Rusli.

Proses penertiban berjalan lancar dan tidak ada perlawanan dari pedagang. Hanya saja membutuhkan waktu untuk mengangkat dan mengangkut barang dan rak para pedagang ketempat lain. Proses pemindahan rak, meja dan lainnya dibantu oleh satpol PP, kepolisian dan TNI.

Pasca penertiban lalulintas masuk pasar menjadi lebih lancar, tidak lagi semeraut dan pemandangan mesjid dari pasar menjadi lebih jelas.

(MC. Aceh Besar)