Selamat Datang Di Portal Resmi Kabupaten Aceh Besar

PROABES Salurkan Bantuan

Kategori : Kabar Dinas Selasa, 02 Oktober 2018 - Oleh mediacenter

Aceh Besar, Media Center - Bupati Aceh Besar melalui Tim Pendampingan Program Aceh Besar Sejahtera (TP2-Abes) menyalurkan Bantuan Sosial berupa uang pada Program Aceh Besar Sejahtera (Pro-Abes) Gelombang Pertama di Aula Kantor Camat Darul Kamal Aceh Besar, Selasa 2 Oktober 2018.

Bantuan sosial berupa uang pada keluarga miskin ini merupakan salah satu kegiatan Pro-Abes dalam hal penanggulangan kemiskinan dalam wilayah Kabupaten Aceh Besar, kegiatan lainnya terkait pengembangan program perlindungan sosial yaitu pemberdayaan masyarakat dan pemberdayaan ekonomi produktif

Proses Penyaluran dilakukan secara langsung dari BPKD Aceh Besar ke rekening penerima dengan menggandeng Bank BRI Cabang Banda Aceh.

Kepala Dinas Sosial Aceh Besar Drs. Rusdi yang turut hadir pada kegiatan ini menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Aceh Besar mengalokasikan anggaran melalui Pro-Abes sebagai bentuk perhatian pemerintah agar dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, “harapannya agar dapat dimanfaatkan walau hanya sedikit” ujarnya.

Drs. Rusdi menambahkan bahwa Program bantuan sosial Pro Abes ini diberikan pada warga miskin yang tidak terakomodir di program bantuan pemerintah lainnya seperti PKH dan Baitul Mal.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Besar Mahdi Basyah, SE, M.Si mewakili DPRK Dapil 3 turut hadir menyaksikan langsung proses penyaluran dana tersebut. Dalam sambutan singkatnya Mahdi Basyah menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Aceh Besar serta memberikan apresiasi atas adanya program ini dengan harapan berdampak pada penurunan angka kemiskinan serta bermanfaat bagi keluarga miskin.
" kalau diperhitungkan kebutuhan kita seperti beli gas, isi listrik, pulsa hp, bensin belum lagi belanja sayur, maka Rp 300.000/bln rasanya tidak akan mencukupi, sehingga dana Pro-Abes ini bukanlah sebagai pemenuhan kebutuhan namun untuk meringankan " ucapnya.

Proses Penyaluran Gelombang Pertama di Kecamatan Darul Kamal diakhiri dengan penempelan stiker “keluarga prasejahtera” pada rumah warga penerima manfaat Program Aceh Besar Sejahtera oleh Camat Darul Kamal Bachtiar Sufi yang turut disaksikan Kadis Sosial Aceh Besar dan Pendamping Pro Abes tingkat Kabupaten Teddy Helvan, SE dan Nanang Hasani, SE,MM. - SR

(Mc. Aceh Besar)