Selamat Datang Di Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Aceh Besar

Sektor Pertanian jadi Prioritas Simpang Tiga

Kategori : KECAMATAN Selasa, 12 Februari 2019 - Oleh mc

Simpang Tiga, Media Center -- Musyawarah Rencana Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Tahun 2020 Kecamatan Simpang Tiga Kabupaten Aceh Besar berlangsung Alot di Aula UDKP Kecamatan, Krueng Mak. Acara dibuka Oleh Staf Ahli Bupati Bidang perekonomian dan Pembangunan Jakfar, SP. Turut Hadir Anggota DPRK Aceh Besar Dapil 3  setempat yaitu Mahdi Basyah, Saifullah, Anisrullah dan Bustamam, Camat Simpang Tiga M.Basir, SSTP, M.Si, Sekretaris Bappeda Andrea Shahputra, SE, MM.

Usulan pembangunan di Sektor Pertanian Menjadi Prioritas dan harapan dari masyarakat Simpang Tahun ini. Dari pengerasan Jalan Usaha Tani dan pemasangan Lending bronjong  Saluran Pembuangan sehingga memudahkan masyatakat dalam mendistribusikan hasil Panen dimana pada umumnya mata pencaharian Masyarakat hampir 80% adalah Petani. Usulan pembangunan dari sektor Olahraha juga menjadi salah satu dominan dalam rapat musrenbang kecamatan simpang tiga yaitu penyelesaian Akhir lapangan Bola Kecamatan yang saat ini belum bisa di manfaatkan maksimal oleh masyarakat terutama kalangan pemuda.

Mahdi Basyah salah satu anggota DPRK Aceh Besar yang merupakan penduduk asli kecamatan Simpang Tiga mengatakan Usulan pembangunan dalam musrenbang kecamatan ini akan menjadi prioritas yang akan kami pertahankan dalam musrenbang kabupaten nanti. Usulan program kegiatan yang tidak dapat di kerjakan melalui dana gampong dan terintegrasi dengan beberapa gampong itu yang akan kita kerjakan dengan anggaran Kabupaten.

Kemudian Camat Simpang Tiga M.Basir, SSTP, M.Si menambahkan kecamatan simpang tiga dengan Luas wilayah 2.760 Ha ini merupakan salah satu produsen penghasil Padi atau lumbung Pangan Kabupaten Aceh Besar yang memiliki luas area pertanian hampir 1.000 Ha. Wilayah kami juga termasuk salah satu wilayah penyangga ibukota provinsi Aceh yang arah pembangunan kepadatan penduduk mulai menuju ke sini. Pun demikian, pemerintah juga diuntungkan dengan ada usulan pembangunan jalan usaha tani dan pengairan saluran ini, kedepan pemrintah tinggal mengatur Tata Ruang wilayah jika memang kepadatan pemukiman mulai tertuju ke wilayah Simpang Tiga.

Abdul Gafar Kasi PMMG Kecamatan Simpang Tiga menjelaskan bahwa Laporan Musrenbang RKPD Tahun 2020 ini akan segera kita siapkan dan diserahkan ke Bappeda Aceh Besar serta Hasil Usulan Program kegiatan ini telah di input melalui aplikasi E-Musrenbang.

(MC. Aceh Besar)