Selamat Datang Di Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Aceh Besar

Gampong Terbaik Tumbo Baro, Layani Study Banding

Kategori : KABAR GAMPONG Sabtu, 16 Februari 2019 - Oleh mc


Gampong Tumbo Baro kecamatan Kuta Malaka Aceh Besar sejak menjadi Gampong Terbaik di Aceh sudah menjadi daya tarik daerah lain melakukan study banding untuk belajar tata kelola dan melihat potensi desa yang dipimpin oleh H. Khalid Wardana diantaranya Para Keuchik dari Kecamatan Simpang Tiga Kabupaten Pidie Jaya dan Kuta Langsa.

Tidak hanya Desa yang berada di luar Aceh Besar, Gampong Meunasah Mon Cut Kecamatan Lhoknga Aceh Besar yang dipimpin oleh Keuchik Mukhsin juga memboyong aparaturnya untuk mempelajari tata kelola administrasi pemerintahan, pembinaan PKK dan pemberdayaan Badan Usaha milik gampong (BUMG) ke Tumbo baro pada hari sabtu, 16 Februari 2019.

"kami akan terus berbagi ilmu dan inovasi dalam pengelolaan pemerintahan gampong kepada siapapun baik dalam bentuk study banding maupun penelitian," kata Khalid wardana.

( Keuchik Gampong dalam Kecamatan Simpang Tiga Pidie Jaya saat berkunjung ke Makam Sultan alaidin Syah di Tumbo Baro )

 

( Apatur gampong Jawa Kecamatan Kuta Langsa saat melakukan study banding ke TUmbo baro )

 

Semua yang datang ke tumbo baro berkeinginan untuk bisa mengikuti jejak gampong tersebut yang berhasil dalam bidang tatakelola pemerintahan dan pemberdayaan masyarakat sehingga bisa menjadi desa terbaik di Provinsi Aceh.