Selamat Datang Di Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Aceh Besar

250 Taekwondoin Ikuti Ujian Kenaikan Tingkat

Kategori : OLAH RAGA Minggu, 28 April 2019 - Oleh mc

 

Aceh Besar, Media Center - Ratusan anggota Taekwondoin Kabupaten Aceh Besar mengikuti UKT ( Ujian Kenaikan Tingkat ) Dojang Koramil 02 Sibreh yang dilaksanakan di gedung Dinas Perhubungan UPTD Pengujian kendaraan bermotorKecamatan Suka Makmur Aceh Besar, 28 April 2019.

Kepala Bidang Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Aceh Besar Teuku Dahsya K Putra MAP yang membuka langsung kegiatan tersebut merasa kagum atas antusiame anak muda yang ikut serta dalam olah raga bela diri dari korea tersebut.

" Pemuda yang gemar olah raga seperti taekwondo akan mampu meminimalisir dan membatasi diri mereka dari pengaruh negatif media elektronik," ungkap Dahsya.

Ia menambahkan bahwa Aceh Besar membutuhkan atlit-atlit olah raga handal untuk bertarung dalam event event bergengsi, apalagi Aceh telah dinobatkan sebagai tuan rumah PON 2024 nanti, sehingga momen itu dan kemenangan PORA kemarin diharapkan dapat menjadi modal dan motivator bagi para atlit disemua cabang olah raga.

Danramil 02 Suka Makmur Mayor. Inf. Nursasih selaku pembina Dojang dalam kesempatan yang sama mengungkapkan bahwa akan memberikan perhatian dan dukungan secara maksimal pada kegiatan-kegiatan yang akan mencetak para  atlit taekwondo di Aceh Besar baik proses latihan, ujian kenaikan tingkat hingga mengikuti event nanti.

Slamet Riad selaku Pelatih menyampaikan bahwa kegiatan UKT yang dilaksanakan tersebut diikuti oleh 250 tekwondoin yang berasal dari berbagai dojang di Kabupaten Aceh Besar dimulai dari UKT Geup 10 hingga Geup 2 yang akan diuji untuk kenaikan tingkat dari pagi hingga sore hari dengan penampilan demonstrasi sparing yang dapat disaksikan oleh seluruh masyarakat.

 

 

Taekwondo (Tae Kwon Do, Taekwon-Do) adalah olahraga bela diri asal Korea yang telah populer di Indonesia. Olah raga nasional Korea ini juga sebagai seni bela diri yang paling banyak dimainkan di dunia dan juga dipertandingkan di Olimpiade, SEA Games, Asian Games, PON, POPDA, serta PORA.

 

MC. Aceh Besar