Selamat Datang Di Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Aceh Besar

Camat Tutup Gebyar Ramadhan Ke-17 Tumbo Baro

Kategori : KABAR GAMPONG Senin, 27 Mei 2019 - Oleh mc

 

Aceh Besar - Media Center - Camat Kecamatan Kuta Malaka Kabupaten Aceh Besar,  Irda Junaidi SE MM menutup kegiatan aneka lomba gebyar ramadhan ke 17 Gampong Tumbo Baro di meunasah gampong setempat, ahad malam 26 Mei 2019.

Keuchik Tumbo Baro Khalid Wardana mengungkapkan bahwa Kegiatan gebyar ramadhan merupakan agenda tahunan selama bulan ramadhan yang dilaksanakan untuk pembinaan mentalitas generasi qur'ani. " Gebyar Ramadhan merupakan momentum pembinaan mentalitas generasi Qur'ani," Kata Khalid

Ia juga menambahkan bahwa perlombaan dalam rangka Gebyar Ramadhan tersebut juga  bertujuan melahirkan kader yang siap berlaga pada even kabupaten maupun provinsi.

Gebyar Ramadhan yang telah berlangsung selama 4 (empat) malam tersebut diikuti 100 peserta dengan memperlombakan 7 cabang perlombaan. Kafilah Cot Bada tampil sebagai juara umum dengan meraih nilai 25 dan menjadi juara 1 pada 3 cabang perlombaan Gebyar Ramadhan. Para peraih juara antara lain Qurrata A'yuni (pidato tingkat SD/MI), Hanina Shahidah (tahfiz tingkat SD/MI), Khairil Fahada (azan). Di susul kafilah Blang meraih nilai 21 dengan menggondol 2 juara 1 atas nama M Rizki (pidato dan tahfiz al Quran tingkat SD/MI).

Disusul Kafilah dusun pusat yang meraih nilai 14 dengan perolehan 2 kategori juara 1 yang di borong oleh Iyaki (pidato dan tahfiz al Quran tingkat SD/MI). Sedangkan kafilah Bak Trieng sebagai juara umum tahun yang lalu hanya mampu meraih 1 kategori juara 2 dari peserta Syakira (tahfiz tingkat SD/MI). Para juara diberikan dana pembinaan dan tropi penghargaan.

Penutupan Gebyar Ramadhan juga dilakukan penyerahan santunan kepada 22 yatim piatu dan 2 bilal meunasah, serta diakhiri dengan ceramah peringatan nuzulul Quran yang disampaikan oleh Ust. Umar Ismail SAg

Turut hadir pada kegiatan tersebut antara lain Danramil kuta malaka Kapten inf Suwardi, wakil ketua MPU Aceh Besar Tgk Saifullah, imum mukim Samahani M Ridha Ahmad, forum keuchik Kuta Malaka dan tokoh tokoh masyarakat.

 

Humas Gampong Tumbo Baro