Selamat Datang Di Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Aceh Besar

Disdik Aceh Besar Seleksi Cawas Sekolah 2019

Kategori : KABAR DINAS Selasa, 09 Juli 2019 - Oleh mc

 

Aceh Besar, Media Center - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Aceh Besar melaksanakan seleksi Calon Pengawas (Cawas) Sekolah untuk sesi II wawancara di Gedung Dekranasda, Gampong Gani Ingin Jaya pada Senin 8 Juni 2019.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar, Dr Silahuddin dalam sambutannya mengatakan bahwa fungsi pengawas sekolah sangat penting dan menjadi ujung tombak pengawasan mutu sekolah. “Pengawas sekolah mempunyai peran yang penting dalam mengawasi manajerial dan akademik, yang berhadapan langsung dengan standar isi dan proses,” tegasnya.

Kami ingin mengubah mindset bahwa selama ini menjadi pengawas adalah menjadi pelarian terakhir. “Makanya kami dalam menyeleksi pengawas kali ini merupakan orang-orang pilihan yang akan mampu membimbing meningkatkan mutu di setiap tingkat satuan pendidikan kalau nantinya lulus dan terpilih,” pungkas Dr Silahuddin.

Sementara itu ketua panitia, Agus Jumaidi MPd yang juga selaku Kabid GTK Disdikbud Abes mengatakan dalam laporannya seleksi Cawas 2019 ini diikuti oleh tiga jenjang, TK, SD, dan SMP.

“Tujuan seleksi cawas ini untuk mengisi kekosongan pengawas yang akan memasuki usia pensiun. Di samping itu juga Disdikbud Aceh Besar membutuhkan pengawas-pengawas yang kuat untuk menyukseskan program Sistem Pendidikan Terpadu yang sedang kita jalankan,” ungkap Agus Jumaidi.

 

Humas Disdik Aceh Besar