Selamat Datang Di Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Aceh Besar

RSUD Aceh Besar Gelar Forum Konsultasi Publik

Kategori : Kesehatan Jumat, 12 Juli 2019 - Oleh mc

 

Aceh  Besar, Media Center - Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Aceh Besar melaksanakan Forum Konsultasi Publik terkait pelayanan kesehatan bersama praktisi, lembaga lintas profesi, akademisi dan utusan masyarakat pengguna jasa di aula RSU setempat, Indrapuri 12 Juli 2019.

Forum Konsultasi Publik tersebut merupakan tindak lanjut dari hasil peninjauan tim evakuator pelayanan publik wilayah I Kemenpan RB untuk mendengar masukan publik terhadap pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Daerah.

Ketua Tim Evaluator Pelayanan Publik Wil. I Kemenpan RB, Syafruddin S.Pd MM menyampaikan bahwa forum konsultasi publik ini nanti ke depannya harus dibuat di semua instansi/dinas untuk menjamin kualitas layanan kepada pengguna jasa layanan. " Forum ini penting untuk mendapatkan masukan peningkatan layanan masyarakat, " Katanya.

Sebelumnya ia menyatakan bahwa RSUD Aceh Besar belum memenuhi standar pelayanan publik dan fasilitas yang belum memadai. " Fasilitas pendukung pelayanan rumah sakit sama sekali tidak memadai, seperti tempat parkir tidak ada, gedung poliklinik sempit sehingga tidak nyaman dan tidak ada sarana pendukung lainnya seperti kantin," Katanya.

Forum Konsultasi Publik yang juga telah melahirkan berita acara dan rekomendasi untuk perbaikan pelayanan. Direktur RSUD dr. Bunayya Putra menyampaikan bahwa berita acara tersebut menjadi resolusi dan kesepakatan antara pemberi pelayanan kesehatan dengan masyarakat pengguna jasa. " Kita akan terus meningkatkan kualitas pelayanan," Ujar Bunayya.

Hadir pada acara tersebut Asisten III Pemerintah Aceh Besar Dr. Samsul Bahri,M.Si, Kabag organisasi sekdakab Syahriah Amanullah,ST, Para Camat di 6 Kecamatan, utusan puskesmas sekitar, Ikatan dokter, Ikatan bidan, akademisi dari unsyiah dan abulyatama serta tokoh masyarakat setempat.

 

MC. Aceh Besar