Selamat Datang Di Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Aceh Besar

Kadis Buka Pentas PAI Tingkat Kabupaten Aceh Besar

Kategori : KABAR DINAS Kamis, 08 Agustus 2019 - Oleh mc

 

Aceh Besar , Media Center - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar, Dr Silahuddin MAg membuka Kegiatan Pentas PAI Jenjang SMP Tingkat kabupaten yang dilaksanakan di SMP Negeri 1 Peukan Bada, Kamis 8 Agustus 2019.

Silahuddin dalam sambutannya menyebutkan bahwa perjuangan anak-anak untuk mengikuti kompetisi ini butuh proses, mulai dari sekolah, tingkat sub rayon hingga tingkat kabupaten. " Anak-anak harus kita apresiasi karena telah menempuh proses mulai dari sekolah hingga tingkat kabupaten," Ujar Sila.

Sambil menganalogikan seorang pelaut yang hebat tidak dihasilkan dari air laut yang tenang, Kadisdikbud menjelaskan bahwa para peserta yang mewakili wilayahnya masing-masing sudah melewati usaha yang berat. "Semoga yang meraih juara nanti dapat melanjutkan ke tingkat berikutnya," Harapnya.

Dr Silahuddin mengharapkan juga kepada peserta untuk tampil dengan baik tanpa harus menjelekkan yang lain dengan menanamkan instink  dengan kebaikan Insya Allah akan memperoleh hasil yang baik pula.

 

Kegiatan PAI ini juga diharapkan dapat berimbas dalam membangun karakter yang baik bagi guru-guru dan siswa-siswa serta bagi kita semua. "Kita tidak hanya menginginkan juara, tetapi yang kita inginkan yang terbaik dan yang terbaiklah yang akan menjadi juara," tegas Silahuddin.

Sebelumnya panitia pelaksana, Abdurrahman SE dalam laporannya mengatakan kegiatan pentas PAI jenjang SMP Tingkat kabupaten Aceh Besar diikuti oleh 60 peserta dari enam sub-rayon.

"Sedangkan untuk cabang yang dilombakan ada lima bidang, MTQ (pa/pi), MHQ (pa/pi), Pidato (pa/pi), Kaligrafi, Cerdas Cermat," ungkap Abdurrahman yang juga Kasi PDPK Disdikbud Aceh Besar.

"Untuk yang akan mewakili ke tingkat provinsi sama juga seperti jenjang SD akan dilakukan pembinaan dengan dana sharing antara Kankemenag dan Disdikbud Aceh Besar, " ungkap Abdurrahman dan diiyakan oleh Kasi PAI Kankemenag Aceh Besar, Drs Radhiuddin yang turut hadir pada saat pembukaan.

 

Humas Disdikbud Aceh Besar