Selamat Datang Di Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Aceh Besar

Tiga Siswa Aceh Besar Wakili Aceh Ke Nasional

Kategori : KABAR DINAS Sabtu, 24 Agustus 2019 - Oleh mc

Aceh Besar, Media Center -- Kadisdikbud Aceh Besar Dr Silahuddin MAg mendampingi Kabid SMA/PKLK Disdik Provinsi Aceh Zulkifli SPd MPd pada pelepasan tim Olimpiade Olahraga Siswa Nasional yang akan berlomba di ajang O2SN SD dan SMP Tingkat Nasional, pada Jumat 23 Agustus 2019 di hotel Grand Syariah Lamdom, Banda Aceh.

Kabid SMA/PKLK mengharapkan duta-duta Aceh yang akan ke Nasional dapat berusaha dan tampil semaksimal mungkin pada pertandingan nanti. "Cari peluang untuk menang dengan kedepankan percaya diri di saat menghadapi lawan," paparnya.

Lanjutnya dengan semboyan "Aceh Juara" menjadi motivasi dan penyemangat bagi anak-anak, sehingga dapat meraih prestasi yang gemilang. "Kepada anak-anak dapat menjaga kesehatan, agar di saat tampil betul-betul fit dan bisa menampilkan yang terbaik, demikian juga kepada para pendamping dapat bekerjasama dengan baik dan bersinergi dalam mendampingi siswa," harap Zulkifli.

Kadisdikbud Aceh Besar, Dr Silahuddin MAg saat dimintai keterangan terkait tiga siswa Aceh Besar yang mewakili Aceh ke Nasional memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan pelaksanaan O2SN dengan sukses tingkat gugus, rayon hingga kabupaten dan provinsi. "Semoga bisa mendapatkan hasil yang terbaik di tingkat Nasional," harapnya.

"Kita juga berharap prestasi ini bisa kita tingkatkan dan juga akan mendapatkan yang terbaik di tingkat nasional. Terus tingkatkan prestasi baik akademik maupun bidang seni dan olah raga," pungkas Silahuddin.

Aceh Besar pada tahun 2019 ini berhasil meloloskan tiga siswa pada ajang O2SN tingkat Nasional, dua di antaranya jenjang SMP, pada cabang Karate Putra, Naufal Juliansyah dari SMPN 1 Darul Imarah dan Cabang Renang Putra, David Sofly Sembiring dari SMPN 1 Indrapuri, sementara itu satu orang lagi dari jenjang SD pada Cabang Karate Putri, Azwa Aqilla dari SDN Bueng Cala.

Sebelumnya pendamping tim O2SN dari Disdik Aceh, Khairul Zaini SE dalam laporannya mengatakan jumlah peserta jenjang SD sebanyak 10 putra/putri yang akan bertanding di cabang Karate, Silat, Kids Atletik, Bulutangkis, dan Renang.

"Sementara itu jumlah peserta untuk jenjang SMP juga sebanyak 10 putra/putri yang akan berlomba di cabang Karate, Silat, Atletik (tri lomba, lari 100 meter, lompat jauh, dan tolak peluru), Bulutangkis, dan Renang. Kemudian untuk pendamping 5 orang untuk masing-masing jenjang," sebutnya.

"Untuk tim O2SN kedua jenjang ini sudah dilakukan pemusatan latihan sejak 16 Agustus 2019 lalu dan akan berangkat pada 24 Agustus 2019 untuk jenjang SD, sedangkan untuk jenjang SMP keesokan harinya, sementara kegiatan di tingkat Nasional berlangsung pada 25-31 Agustus 2019 di Semarang," tutup Khairul Zaini.

(Media Center Aceh Besar)