Selamat Datang Di Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Aceh Besar

12 Duta Syariat Islam Aceh Besar Ikut CCSI

Kategori : KABAR DINAS Rabu, 27 November 2019 - Oleh mc

 

Aceh Besar, Media Center - Dinas Syariat Islam Kabupaten Aceh Besar telah mengutus 12 (dua belas) Duta Aceh Besar yang akan mengikuti CCSI (Cerdas Cermat Syariat Islam) di Hotel Grand Syariah Banda Aceh, 27 - 28 November 2019.

"Utusan Aceh Besar akan menunjukkan kemampuannya hari ini," ungkap Kadis Syariat Islam Carbaini yang memiliki harapan agar Aceh Besar terus bisa meraih prestasi dibidang keilmuan khususnya syariat Islam.

Ia juga mengatakan sebagai Juara Umum pada MTQ Ke-34 Provinsi Aceh, Kabupaten penyangga Provinsi ini harus bisa mempertahankan berbagai prestasi yang telah diraih dengan semangat dan terus belajar dan berlatih serta terus dilakukan pembinaan dan pengkaderan secara berkelanjutan untuk bisa menularkan semangat membangun daerah melalui peningkatan sumber daya manusia.

Duta Aceh Besar yang diutus untuk mengikuti 4 (empat) kategori lomba tersebut antara lain, Cerdas Cermat Syariat Islam tingkat SD/MI diikuti Nasywah Kamilah, Umira Natasya dan Aretha Anindya Rahman yang didampingi oleh ustzah Riska Nurrahmah. Untuk tingkat SMP/MTS diikuti oleh Rifki Ziyad Farhani, Zaki Al-Fikri dan Rasyid dan sebagai pendamping Ustadz Misran Zulhadi, S.Ag. Sementara Tingkat SMA/MA diikuti Almas Raihanah Nabila, Iin Zakiratul Fadhilah dan Siti Nabila dengan pendamping ustazah Risa Khairiyah, S.Pd. Selain itu diikut sertakan juga kategori Perangkat Gampong yang diikuti M. Isa, Tgk. Darwis Saifuddin dan Makmur Salim didampingi Haizir.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Syariat Islam Provinsi Aceh ini diikuti oleh seluruh seluruh Kabupaten dan Kota se-Aceh yang bertujuan untuk terus menanamkan pemahaman syariat Islam serta sebagai bentuk terus menerus menebarkan syiar Islam melalui ajang berlomba-lomba dalam kebaikan.

 

MC. Aceh Besar