Selamat Datang Di Portal Resmi Kabupaten Aceh Besar

Masjid Cotgoh Tuan Rumah Pertemuan Akbar Ulama dan Umat Islam

Kategori : Pemerintahan Jumat, 22 April 2016 - Oleh admin

ACEH BESAR, MediaCenter – Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah mengajak seluruh umat Islam di Aceh Besar pada khususnya untuk menyukseskan pertemuan ulama dan umat Islam se-Indonesia yang dijadwalkan berlangsung di Masjid Cotgoh, Kecamatan Montasik, Aceh Besar pada 20-24 Mei 2016 mendatang. Kegiatan tersebut juga akan dihadiri 30 ribu lebih ulama dan umat Islam, termasuk dari sejumlah negara di dunia.

Harapan tersebut diungkapkan Mukhlis Basyah saat silaturahmi dengan masyarakat, Forkopimda Aceh Besar, dan sejumlah kepala SKPK usai Shalat Jumat di Masjid Cotgoh, Kecamatan Montasik, Jumat (22/4/2016). Kegiatan tersebut diadakan dalam rangka persiapan untuk menyukseskan pertemuan umat Islam dari berbagai negara yang akan hadir di Masjid Cotgoh Montasik. “Untuk itu, mari kita duduk bersama menyatukan pikiran dan langkah terbaik untuk menyukseskan acara persaudaraan dan silaturahmi Islam itu,” katanya.

Bupati Aceh Besar mengharapkan kepada masyarakat Montasik sebagai tuan rumah penyelenggara pertemuan umat Islam tersebut dapat memberikan contoh yang baik kepada puluhan ribuan jamaah yang datang dari luar Aceh dan mancanegara. Sebab, katanya, dalam ajaran Islam persaudaraan atau ukhuwwah sangat penting dan mendapatkan perhatian sungguh-sungguh dalam perjuangan Rasulullah SAW. Bahkan, Al-Quran dan Hadist memberi pesan dan menganjurkan agar sesama muslim harus senantiasa menjaga persaudaraan sesama mereka.

Salah seorang panitia penyelenggara, Tgk H Zainun mengungkapkan, pertemuan umat Islam dari berbagai provinsi di Indonesia dan negara sahabat tersebut diperkirakan bakal diikuti lebih dari 30 ribu umat Islam. Untuk itu, ia mengajak masyarakat untuk mendukung dan menyukseskan kegiatan tersebut. “Tahun lalu, kegiatan serupa juga telah sukses dilaksanakan di Masjid Cotgoh ini dan dihadiri belasan ribu umat Islam dari berbagai negara,” jelasnya.

Ia memberikan apresiasi atas dukungan berbagai pihak, termasuk Bupati Aceh Besar bersama Forkopimda, sehingga diharapkan pertemuan umat Islam tersebut akan berlangsung baik. Hingga saat ini, menurutnya, panitia juga terus merampungkan berbagai persiapan, sehingga diharapkan acara berlangsung lancar, sukses, serta dihadiri lebih dari 30 ribu umat Islam dari berbagai negara (Mc.Abes).