Selamat Datang Di Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Aceh Besar

Bupati Minta Atlet Popda Aceh Besar Mampu Ukir Prestasi

Kategori : Pendidikan Selasa, 17 Mei 2016 - Oleh admin

ACEH BESAR, MediaCenter - Bupati Aceh Besar Mukhlis meminta para atlet-atlet pelajar Aceh Besar yang akan bertarung pada Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (POPDA) Provinsi Aceh yang akan berlangsung 22 hingga 29 Mei mendatang di Kota Langsa, mampu mengukir prestasi terbaik. "Semua harus kompak baik tim, atlet, pelatih maupun offisial dengan meningkatkan semangat berjuang serta maju bersama mengukir prestasi" ungkap Bupati Aceh Besar pada rapat evaluasi kontingen POPDA Aceh Besar, di Hotel Hijrah, Lambaro, Selasa (17/5).

Dalam evaluasi yang diikuti Asisten III Hamdani Basyah, Kadisbudparpora Sulaimi dan jajaranya, para pelatih, Ketua KONI Aceh Besar Saifuddin Yahya (Pak Cek), Bupati mengharapkan kepada seluruh atlet bisa memberikan yang terbaik untuk daerah dan bisa unjuk prestasi diajang Provinsi Aceh, sehingga nama Aceh Besar bisa menjadi perhitungan bagi Kabupaten/Kota dalam ajang POPDA dan juga mengingatkan agar menjaga menu makanan para atletnya. "Even ini menjadi wadah bagi para pelajar untuk membuktikan yang terbaik. Sehingga bagi mereka yang nantinya berhasil di tingkat Provinsi dan tentu akan menjadi modal baginya berhasil di tingkat Nasional,".

Dalam kesempatan itu, dihadapan para pelatih, Bupati Aceh Besar juga menjanji bagi para atlet yang mempu meraih medali emas akan diberikan hadiah sebesar Rp 1 juta untuk semua cabang, kecuali sepakbola Rp 15 juta. "Bonus langsung dari kami (bupati-red) untuk menjadi memotivasi para atlet agar lebih bersemangat,".

Senada dengan Bupati, Ketua KONI Aceh Besar Saifuddin Yahya (Pak Cek) juga mengingatkan agar para atlet pelar yang akan bertarung di POPDA Langsa dapat menjaga kesehatan dan kebugaran tubuhnya. "Selain menjaga makan, semua tim baik atlet maupun offisial juga menjaga kesehatannya, tidur yang cukup, sehingga pada tarung nantinya mereka sudah siap tanding," pintanya.

Demikian juga Pak Cek berharap para atlet POPDA tersebut nantinya mampu dan bisa memperkuat tim PORA 2018 dimana Aceh Besar sebagai tuan rumah. "Tentu sejak sekarang harus kita persiapkan, kita ingin sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi," demikian Pak Cek.

Kadisbudparpora Aceh Besar Sulaimi didampingi Kabid Olahraga Syarbini, mengatakan pihaknya tidak menetapkan target dan pada POPDA 2016 ini Aceh Besar akan memboyong 120 atlet, dengan mengikuti 10 cabang olahraga dari 11 Cabor yang dipertandingkan. Ke-10 cabor yang diikuti yakni karete, tenis meja, bola voli, sepakbola, tenis lapangan, taewondo, takraw, atletik, pencak silat, dan bulu tangki. Sedangkan yang tidak diikuti Aceh Besar hanya cabang bola basket. "Insya Allah Jumat (20/5) sore, tim POPDA akan dilepas Bapak Bupati Aceh Besar menuju Kota Langsa," ungkap Sulaimi.(Mc.Abes,Mar)