Selamat Datang Di Portal Resmi Kabupaten Aceh Besar

Wakil Bupati Aceh Besar Promosi Doktor di Universitas Negeri Semarang

Kategori : Pendidikan Rabu, 01 Februari 2017 - Oleh admin

Aceh Besar, MediaCenter - Wakil Bupati (Wabup) Aceh Besar Drs Syamsulrizal MKes berhasil lulus dalam ujian promosi Doktor Pendidikan program studi pendidikan olahraga (S3) dengan meraih predikat cum laude pada sidang yang berlangsung di Gedung G Pascasarjana Universitas Negeri Semarang (Unnes), Rabu (1/2/2017) pagi.

Kabag Humas dan Protokol Setdakab Aceh Besar Muhammad Basir SSTP MSi, kepada media ini, Rabu (1/2/2017) malam, menyampaikan informasi tentang keberhasilan Wabup Aceh Besar menyelesaikan sidang promosi Doktor Pendidikan dengan sangat baik dengan memperoleh predikat kelulusan dengan pujian (cumlaude).  Dikatakan, Wabup Syamsulrizal dalam desertasi yang berjudul pengembangan sistem penyelenggaraan pendidikan olahraga dan kesehatan di Kabupaten Aceh Besar. “Pemerintah Kabupaten Aceh Besar mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih oleh Wakil Bupati Drs Syamsulrizal MKes semoga prestasi ini juga dapat membawa Aceh Besar lebih baik kedepannya,” ujar Muhammad Basir.

Sidang tersebut dipimpin oleh Rektor Unes Prof Dr Fathur Rokhman M Hum (ketua sidang). Prof Dr Achmad Slamet MSi (sekretaris) dan anggota tim penguji antara lain Prof Dr rer nat Wahyu Hardyanto MSi, Prof Dr ME Winarno MPd, Prof Dr Tandiyo Rahayu MPd, Prof Dr Soegiyanto KS MS, Dr Sulaiman MPd, dan Dr Setya Rahayu MS.

Sementara Wabup Aceh Besar Syamsulrizal mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungan masyarakat Aceh Besar sehingga mampu menyelesaikan pendidkan Doktor dengan tepat waktu. “Semoga ilmu yang saya miliki dapat berguna dan bermanfaat untuk kemajuan pembangunan dunia pendidikan Aceh Besar dan Aceh pada umumnya,” tuturnya.

Begitu juga secara khusus Syamsulrizal, memberikan apresiasi kepada jajaran Pemkab Aceh Besar, dimana dukungan yang begitu besar diberikan kepadanya. Hal itu dibuktikan dengan kehadiran langsung Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah SSos, Ketua DPRK Sulaiman SE, dan para asisten dan para kepala SKPD, Kabag, dan Sekcam serta kerabat pada sidang promosi Doktor tersebut. “Sungguh suatu kebahagian tersendiri bagi saya dan keluarga. Hasil penelitian ini diharapkan dapat diimplementasikan di Aceh Besar, dan bila ini terwujud, maka Aceh Besar menjadi pilot project  dan semoga kedepan menjadi model bagi kabupaten/kota se Indonesia,” pungkas Syamsulrizal.

Dalam tulisan desertasi dijelaskan model yang dihasilkan adalah sebuah konsep atau sistem kebijakan publik dalam penilaian akreditasi sekolah berbasis nilai kebugaran jasmani siswa. Dengan pola ini siswa di sekolah dijamin tercipta kondisi tubuh yang bugar dan sehat.(Mc.Abes)