Selamat Datang Di Portal Resmi Kabupaten Aceh Besar

PELANTIKAN BUPATI ACEH BESAR PERIODE 2017-2022

Kategori : Pemerintahan Senin, 10 Juli 2017 - Oleh admin

Aceh Besar,MediaCenter - Gubernur Aceh, Drh H Irwandi Yusuf MSc melantik Ir Mawardi Ali dan Tgk H Husaini A Wahab sebagai Bupati dan Wakil Bupati Aceh Besar periode 2017-2022 di Gedung DPRK Aceh Besar, Senin (10/7/2017). Kegiatan tersebut dihadiri Forkopimda Aceh Besar, sejumlah anggota DPR RI dan DPRA, para mantan Bupati dan Wabup Aceh Besar, para kepala SKPK, para camat, sejumlah tokoh Aceh Besar, pengurus parpol, dan sekitar 5.000-an masyarakat dari berbagai kecamatan di Aceh Besar. Hadir juga mantan Bupati Aceh Besar dan Wakil Bupati Aceh Besar periode 2012-2017 Mukhlis Basyah SSos dan Dr H Syamsulrizal MKes.


Dalam arahannya, Gubernur Aceh mengharapkan kepada pasangan Bupati dan Wakil Bupati Aceh Besar agar berbuat yang terbaik untuk kemajuan dan kemakmuran masyarakat di Aceh Besar dalam masa lima tahun kepemimpinan mereka. Irwandi yakin, dengan dukungan semua stakeholder dan seluruh masyarakat, berbagai program pembangunan yang akan dijalankan Mawardi Ali dan H Husaini A Wahab akan berjalan sukses. “Prioritaskan pemberdayaan masyarakat dan berdayakan juga anak yatim, sehingga mereka semua akan terbantu. Selain itu, potensi SDA yang dimiliki Aceh Besar mesti dimanfaatkan untuk kemajuan daerah. Untuk itu, kekompakan harus dikedepankan selalu,” pinta Gubernur Aceh.


Rapat Paripurna Istimewa DPRK Aceh Besar dengan agenda pelantikan orang nomor satu dan dua di Kabupaten Aceh Besar tersebut dipimpin Ketua DPRK Aceh Besar Sulaiman SE. Mawardi Ali dan Tgk Husaini A Wahab resmi menjabat Bupati dan Wakil Bupati Aceh Besar periode 2017-2022 setelah dilantik Gubernur Aceh Irwandi Yusuf atas nama Presiden Republik Indonesia.

Dalam sambutannya, Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali didampingi Wabup Tgk H Husaini A Wahab berkomitmen untuk adil dan akan membangun semua daerah di daerah tersebut untuk lima tahun mendatang. "Mari kita bersatu padu untuk membangun Aceh Besar. Hari ini semua adalah satu dan tidak ada putih dan merah," katanya.


Itu pula sebabnya, Mawardi Ali senantiasa mengharapkan dukungan dan bantuan semua pihak, sehingga upaya membangun Aceh Besar yang terus maju dan makmur akan terealisir segera.


Sementara itu, Ketua DPRK Aceh Besar Sulaiman SE mengajak seluruh komponen masyarakat supaya selalu mendukung berbagai program pembangunan yang dilaksanakan oleh pasangan Bupati dan Wabup Aceh Besar periode 2017-2022 tersebut. Dengan demikian, kegiatan pembangunan diharapkan dapat selalu bermanfaat bagi kemakmuran dan kemajuan pembangunan daerah.


Selanjutnya, usai shalat Dhuhur, Ketua TP-PKK dan Dekranas Provinsi Aceh, Hj Darwati melantik Rahmah SH sebagai Ketua TP-PKK dan Dekranas Kabupaten Aceh Besar periode 2017-2022 di Aula Kampus ISBI Aceh di Kota Jantho. “Saya berharap, kepengurusan TP-PKK dan Dekranas Aceh Besar ini akan terus berbuat yang terbaik demi kemajuan Aceh Besar,” ungkapnya. (Mc. Abes)