Selamat Datang Di Portal Resmi Kabupaten Aceh Besar

Bupati Aceh Besar Mawardi Ali Instruksikan Shalat Berjama’ah Di Masjid

Kategori : Keagamaan Kamis, 03 Agustus 2017 - Oleh admin

Aceh Besar,Media Center - Bupati Aceh Besar Mawardi Ali, mengeluarkan instruksi kepada seluruh satuan pemerintahan yang berada diwiliyah Kabupaten Aceh Besar, mulai dari satuan perangkat daerah, camat hingga kepala sekolah, untuk melaksanakan shalat fardhu berjama’ah di masjid. Instruksi tersebut dikeluarkan Pemerintah Kabupaten Aceh Besar pada 28 Juli 2017 lalu, yang ditembuskan kepada Gubernur Aceh dan Ketua DPRK Aceh Besar.

Dalam instruksi Bupati Aceh Besar nomor 1 (satu) tahun 2017 itu, disebutkan kepada seluruh kepala satuan kerja perangkat daerah di lingkup Pemkab Aceh Besar, para camat, imuem mukim, dan geuchik, serta kepala sekolah di lingkungan pemerintahan yang dipimpin Pasangan Putih, agar melaksanakan instruksi tersebut dengan penuh tanggung jawab.

Saat berkampanye sebelum terpilih menjadi Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali bersama Waled Husaini (Wakil Bupati) juga pernah pernah berjanji akan menjalankan syariat Islam secara kaffah (lengkap) bila dirinya bersama Waled terpilih dan memimpin Aceh Besar. Instruksi shalat berjama’ah ini merupakan awal perhatiannya terhadap pelaksanaan syariat Islam di wilayah yang dipimpinnya.

Salah satu perintahnya dalam instruksi tersebut tertulis “Menghentikan seluruh kegiatan saat azan berkumandang dan segera melaksanakan shalat fardhu secara berjama’ah di masjid atau meunasah terdekat”.

Tidak hanya itu, Bupati juga memerintahkan kepada Kadis Syariat Islam Aceh Besar agar melakukan koordinasi dengan perangkat daerah terkait untuk melakukan pembinaan dan peningkatan pelaksanaan syariat Islam di wilayah Kabupaten Aceh Besar. Begitu juga seluruh camat di wilayah yang dipimpin Mawardi Ali dan Waled Husaini A Wahab, untuk memfasilitasi dan mengkoordinasikan dengan para imuem mukim serta geuchik di wilayah masing-masing.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Wilayatul Hisbah (WH) Aceh Besar juga diminta melakukan pengawasan dan penertiban dalam rangka pelaksanaan instruksi pimpinan tertinggi di wilayah Aceh besar. (Mc.Abes)