Selamat Datang Di Portal Resmi Kabupaten Aceh Besar

56 Peserta MTQ Aceh Besar Ikut TC, Ini Target Bupati

Kategori : Keagamaan Sabtu, 05 Agustus 2017 - Oleh admin

Aceh Besar, Media Center - Sebanyak 56 orang peserta mtq aceh besar mengikuti pemusatan latihan atau training camp (tc) di hotel permata hati, pagar air, kecamatan ingin jaya, aceh besar. kegiatan penggemblengan qari dan hafidz itu berlangsung selama 11 hari. panitia membagi pelatihan dalam dua gelombang, yaitu 5-10 agustus 2017 dan 8-12 september 2017.

Kegiatan itu dibuka oleh Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali, Sabtu (5/8/2017) sore, yang juga dihadiri juga oleh Wakil Bupati, Tgk Husaini Abdul Wahab (Waled Husaini).

Mawardi Ali kemarin mengatakan, pemusatan latihan dilaksanakan sebagai persiapan untuk mengikuti MTQ ke-33 tingkat provinsi tahun 2017 di Idi, Aceh Timur pada September mendatang. Ia meminta peserta dapat mempersiapkan diri dengan baik, agar dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya di ajang MTQ nanti.

Bupati menegaskan, untuk tahun ini Aceh Besar menargetkan dapat menjadi juara umum MTQ provinsi. Target itu dinilai tidaklah sulit, sebab pada tahun 2013 Aceh Besar pernah menjadi juara umum di Subulussalam, dan MTQ sebelumnya di Nagan Raya menjadi juara 3. “Setiap MTQ kita selalu masuk tiga besar, maka tahun kita targetkan juara umum,” ujarnya. (Mc.Abes)