Selamat Datang Di Portal Resmi Kabupaten Aceh Besar

Pembukaan Pameran HUT RI Ke-72 di Kota Jantho

Kategori : Umum Senin, 14 Agustus 2017 - Oleh admin

Aceh Besar, Media Center - Taman Meuligoe Kota Jantho disulap untuk jadi lokasi pameran pembangunan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-72 yang berlangsung dari 11 s.d 17 Agustus 2017 di Kabupaten Aceh Besar.

Pameran pembangunan dibuat begitu indah di depan Meuligo Bupati Aceh Besar di Kota Jantho langsung dibuka Bupati Aceh Besar, Ir. Mawardi Ali, Jum'at malam (11/08/2017) sekitar pukul 21.15 WIB.

Ketua Panitia Pameran Pembangunan HUT RI, Taufik, SH, mengatakan para peserta pameran akan dilakukan penilaian oleh tim penilai dan para juara akan diberikan hadiah.

Pameran yang diselenggarakan selama enam hari, pameran tersebut diikuti 67 stand SKPD, Aceh Besar, unsur kecamatan, TNI/Polri, perbankan, dunia pendidikan dan unsur terkait lain.

Dijelaskannya, selama pameran pembangunan berlangsung juga ada pagelaran kesenian rakyat yang dilaksanakan setiap malam di panggung utama. Ada stand gampong kuliner yang menyediakan berbagai menu makanan termasuk masakan khas Aceh Besar," pungkasnya.

Bupati Aceh Besar dalam sambutannya mengundang seluruh warga Aceh Besar dan sekitarnya untuk dapat berpartisipasi dan berkunjung ke arena pameran sehingga dapat memperoleh informasi pembangunan dan kemajuan tehnologi yang ada di Aceh Besar.

"Dengan diadakan pameran pembangunan tersebut juga dimaksudkan sebagai salah satu upaya dari Pemerintah Kabupaten Aceh Besar untuk meramaikan Kota Jantho," jelas Mawardi.

Katanya, pameran ini sebagai wahana promosi program kerja pemerintah Kabupaten Aceh Besar yang bertujuan untuk menginformasikan hasil-hasil pembangunan dan potensi daerah kepada masyarakat.

"Pameran pembangunan ini juga sebagai miniatur potret potensi daerah, sarana prasana yang telah dilaksanakan pemerintah daerah sehingga dengan pelaksanaan pameran ini diharapkan dapat mengaplikasikan maksud dan tujuan pembangunan Kabupaten Aceh Besar kepada masyarakat," terangnya.

Bupati Mawardi Ali berjanji dan berkomitmen tinggi terhadap seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bertugas dan berkenan tinggal di Kota Jantho maka tunjangannya akan dinaikkan.

"Saya mengapresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung sehingga terlaksananya pameran pembangunan yang merupakan kalender tetap tahunan pemerintah setempat untuk Kabupaten Aceh Besar," tutupnya.(Mc.Abes)