Selamat Datang Di Portal Resmi Kabupaten Aceh Besar

Bupati Aceh Besar Tutup Karya Bakti TNI Jajaran Kodim 0101/BS

Kategori : Kamtibmas Kamis, 05 Oktober 2017 - Oleh admin

Aceh Besar. Media Center - Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali menutup secara resmi Karya Bakti dijajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0101/BS dalam rangka memperingati HUT Ke-72 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang dipusatkan di lapangan bola kaki Gampong Lam Neuhun, Kecamatan Kuta Baro, KaAceh Besar, Kamis (4/10/2017).

Turut hadir para pejabat di jajaran Kodam Iskandar Muda, Kodim 0101/BS, unsur Forkopimda Aceh Besar, Danlanud SIM, para kepala SKPK, para Camat se-Aceh Besar, Muspika Kuta Baro, dan tokoh-tokoh masyarakat.

Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali yang bertindak selaku Irup upacara penutup yang melibatkan pasukan TNI/Polri, RAPI dan pelajar dalam amanatnya mengatakan bahwa dengan berakhirnya kegiatan Karya Bakti ini, khususnya atas nama pemerintah Kabupaten Aceh Besar dan juga masyarakat mengucapkan terimakasih serta mengapresiasikan terhadap kegiatan Karya Bakti TNI tahun 2017 di wilayah Kodim 0101/BS. “Kami pemerintah Aceh Besar sangat mengapresiasi kegiatan ini, meskipun dilaksanakan dalam waktu relatif singkat, tetapi mampu memberi dampak yang sangat luas bagi masyarakat,” ucapnya.

Dia menegaskan, melalui berbagai kegiatan fisik dan non fisik yang dilaksanakan pada Karya Bakti TNI membuktikan adanya kemanunggalan TNI dengan rakyat. “Semoga kerja sama yang baik dalam Karya Bakti ini dapat dipertahankan kebelanjutannya dan dikembangkan dengan baik kedepannya agar fungsi sosial yang dijalankan TNI langsung menyentuh kebutuhan masyarakat di wilayah gampong,” tandas Bupati Aceh Besar.

Dalam kesempatan itu, Bupati Mawardi Ali mengharapkan kepada seluruh warga yang berdomisili disekitar wilayah sasaran kegiatan Karya Bakti TNI tahun 2017 ini, yakni Kecamatan Kutabaro, lndrapuri dan Sukamakmur agar dapat menjaga semua fasilitas yang telah dibangun.

Kegiatan yang berlangsung sebulan penuh ini sudah menyelesaikan tahap pertahap baik yang bersifat fisik maupun kegiatan non fisik yang melibatkan 10 prajurit TNI.

Karya Bakti bersifat fisik diantaranya rehap rumah tidak layak huni 10 unit, pembuatan MCK 8 unit, rehab saluran irigasi 4 unit, pengecatan mesjid 3 unit, rehap meunasah 4 unit, rehab TPA 1 unit, pengecatan pos kamling 20 unit dan pembersihan jalan di 15 gampong. Sedangkan yang bersifat non fisik dilakukan penyuluhan tentang pertanian di kecamatan Indrapuri dan penyuluhan dibidang perternakann di kecamatan Kuta Malaka.

Dandim 0101/BS Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto SIP yang dihubungi via telphone menjelaskan kegiatan Karya Bakti adalah program Mabes TNI dalam rangka memperingati HUT Ke-72 TNI. Untuk itu, Kodim 0101/BS melakukan untuk membantu masyarakat binaan yang sangat membutuhkan dan sebagai salah satu bentuk penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan. “Seluruh rangkaian kegiatan tersebut melibatkan masyarakat. Harapannya semoga dapat menggugah rasa nasionalisme dan bisa lebih mendekatkan TNI dengan masyarakat,” tutup Iwan.

Usai penutupan Karya Bakti TNI 2017 Kodim 0101/BS, Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali bersama para pejabat Kodam IM dan Kodim melakukan peninjau lokasi rehab rumah di dua gampong dalam Kecamatan Kuta Baro. Lokasi pertama yang kunjungi yakni rumah Nuriah (88 tahun) di gampong Lambro Bileu dan rumah milik Suheri (40 tahun) warga gampong Cot Yang. Baik Nuriah maupun Suheri sangat berterimakasih kepada TNI yang telah mewujudkan impiannya memiliki rumah yang layak. “Semoga Allah SWT dapat membalas semua kebaikan bapak-bapak TNI, dan juga kami selalu di perhatikan juga oleh Bapak Bupati Aceh Besar,” pungkas Nek Nuriah.(Mc.Abes)