Selamat Datang Di Portal Resmi Kabupaten Aceh Besar

Bupati Aceh Besar Kunjungi Pemondokan Kafilah MTQ di Aceh Timur

Kategori : Keagamaan Sabtu, 18 November 2017 - Oleh admin

Aceh Besar, Media Center - Sebelum menghadiri acara Pembukaan MTQ Ke 33 Provinsi Aceh di Aceh Timur, Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali berkesempatan mengunjungi pemondokan Kafilah MTQ Aceh Besar di Gampong Tanjong Kapai, Idi Rayeuk Aceh Timur, Sabtu (18/11/2017) sore.

Kehadiran orang nomor satu di Kabupatem Aceh Besar ini disambut oleh Ketua Kafilah MTQ Aceh Besar Drs H Mukhtar MSi yang juga Asisten I Setdakab, Plt Kadis Syariat Islam Carbaini SAg, Kakankemenag Drs H Salahuddin MPd, Kabag Kesra Zulkarnen MKes dan official serta pendamping Kafilah. Sementara itu, bersama Bupati Mawardi Ali ikut juga Sekdakab Drs Iskandar dan sejumlah kepala SKPD dijajajaran Pemkab Aceh Besar.

Harapan kami dengan waktu yang ada terus berlatih dengan tekun dan tampillah di semua arena musabaqah dengan penuh rasa percaya diri serta yakinlah dengan izin Allah dan doa-doa bisa menjadi yang terbaik dan mampu mengharumkan nama daerah dengan tampil sebagai juara, kata Mawardi Ali saat memberi motivasi kepada qari dan qariah, kemarin.

Pada kesempatan itu, Bupati Aceh Besar meminta kepada seluruh pengurus kafilah selalu menjaga kesehatan para qari dan qariah agar dalam keadaan prima. Begitupun dikatakan Mawardi bahwa Pemkab Aceh Besar akan memberikan bonus umrah kepada qari atau qariah yang berhasil meraih juara pertama.

Jika mampu meraih juara umum para pelatih juga akan dibawa umrah ke tanah suci,pungkasnya.Ketua Kafilah Drs Mukhtar MSi mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan dukungan dari Bupati, semoga harapan Bupati yang juga harapan masyarakat Kabupaten Aceh Besar mampu diwujudkan para qari dan qariah. Disebutkan, Aceh Besar pada MTQ ke 33 Provinsi Aceh kali ini mengikutsertakan 93 orang yakni 56 qari dan 37 offisial serta pendamping.

Harapan kepada seluruh masyarakat Aceh Besar untuk memberikan dukungan dan doa kepada para kafilah kita untuk bisa meraih juara pada MTQ Aceh 2017 serta bisa mengulangi prestasi juara umum ketika MTQ di Kota Subulussalam 2013 lalu, tambah M Basir SSTP MSi, Kabag Humas dan Protokol Pemkab Aceh Besar.(Mc.Abes)