Selamat Datang Di Portal Resmi Kabupaten Aceh Besar

7.000 Peserta Meriahkan Jalan Santai dan Sepeda Santai di Kota Jantho

Kategori : Pemerintahan Senin, 20 November 2017 - Oleh admin

Aceh Besar, Media Center – Sebanyak 7.000 peserta dari berbagai kecamatan di Kabupaten Aceh Besar memeriahkan kegiatan jalan santai dan sepeda santai yang dilaksanakan di Kota Jantho, Minggu (19/11/2017).

Kegiatan yang dilaksanakan berkat kerjasama Pemerintah Kabupaten Aceh Besar dan Harian Serambi Indonesia, serta didukung oleh sejumlah sponsor tersebut dilepas oleh Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali di kompleks Taman Sari, Kota Jantho. Hadir pada kesempatan itu, Forkopimda Aceh Besar, Wakil Ketua DPRK Aceh Besar Ansari Muhammad SPt MSi, Pimpinan Perusahaan Harian Serambi Indonesia Muhammad Din SE, Kepala SKPK, para camat, anggota TNI dan Polri, pengurus TP-PKK dan Dharmawanita Kabupaten Aceh Besar, serta ribuan masyarakat Kecamatan Kota Jantho dan kecamatan lainnya di Kabupaten Aceh Besar.

Ketua penyelenggara, Bahrul Jamil SSos MSi menjelaskan, ke-7.000 peserta jalan santai dan sepeda santai tersebut menyusuri sejumlah jalan utama di ibukota Kabupaten Aceh Besar tersebut. Sejak pukul 07.30 WIB, para peserta telah tampak memenuhi kompleks Taman Sari Kota Jantho. Mereka terlihat sangat antusias untuk menyukseskan kegiatan tersebut. Bahkan, animo masyarakat semakin besar mengingat panitia penyelenggara menyediakan berbagai hadiah doorprice untuk peserta tersebut, seperti satu unit sepeda motor, televisi, kulkas, handphone, kompor gas, kipas angin, tempat memasak, dan berbagai hadiah menarik lainnya kepada peserta yang beruntung. “Alhamdulillah, kegiatan ini sukses dan mendapat sambutan yang sangat antusias dari 7.000 peserta. Momen seperti ini merupakan upaya untuk mengolahragakan masyarakat dan mempromosikan potensi daerah,” jelas Plt Asisten II Setdakab Aceh Besar ini.

Dalam sambutannya, Bupati Mawardi Ali menyatakan rasa bahagianya karena kegiatan jalan santai dan sepeda santai ini sangat diminati masyarakat. Hal ini terbukti dengan begitu bersemangatnya para peserta mengikuti kegiatan sejak star hingga finish. Ia berjanji, akan menjadikan kegiatan seperti itu menjadi kalender tetap Pemkab Aceh Besar. Hal ini mengingat, melalui kegiatan jalan santai dan sepeda santai akan dapat mempromosikan potensi daerah, sehingga semakin ramai pengunjung yang datang dan menikmati berbagai obyek wisata di Kabupaten Aceh Besar.

Dengan keberhasilan kegiatan tersebut, Mawardi berkeyakinan, upaya mempromosikan Kota Jantho semakin terwujud. Untuk itu, Bupati Aceh Besar mengajak semua komponen masyarakat untuk bersatu padu dan bersama-sama menyukseskan berbagai program kegiatan pembangunan yang dilaksanakan di seluruh Kabupaten Aceh Besar. “Mudah-mudahan, acara seperti ini akan terus kita laksanakan di tahun-tahun mendatang. Mohon dukungan positif dari semua komponen masyarakat,” ajaknya.

Husnil, seorang pelajar yang memperoleh hadiah kulkas, dalam kesempatan tersebut menyatakan rasa syukurnya atas rezeki yang diperolehnya tersebut. Ia menyatakan sangat berterima kasih kepada penyelenggara yang telah melaksanakan kegiatan olahraga tersebut di Kota Jantho. “Acaranya sangat ramai dan meriah. Baik dan positif sekali kegiatan seperti ini,” ungkap warga Kota Jantho ini, dengan raut wajah yang sangat senang.

Bersamaan dengan kegiatan tersebut, panitia juga menggelar donor darah. Juga ada penjualan sembako murah dukungan dari Bank Aceh Cabang Kota Jantho. Kegiatan jalan santai dan sepeda santai berakhir menjelang pukul 12.00 WIB.(Mc.Abes)