Selamat Datang Di Portal Resmi Kabupaten Aceh Besar

Bupati Buka Pameran Foto Pesona Aceh Besar

Kategori : Umum Jumat, 24 November 2017 - Oleh admin

Aceh Besar, Media Center - Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali didampingi Forkopimda membuka pameran foto bingkai pesona Aceh Besar di Lantai II Gedung Bandara Sultan Iskandar Muda, Kecamatan Blang Bintang, Jumat (24/11/2017) siang. Kegiatan yang akan berlangsung hingga 14 Desember 2017 mendatang terlaksana berkat kerjasama Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Aceh Aceh Besar dengan Pewarta Foto Indonesia Aceh. Hadir dalam kesempatan tersebut, sejumlah kepala SKPK, Kabag Humas dan Protokol Setdakab Aceh Besar Muhammad Basir SSTP MSi, para undangan, dan para wartawan foto dari media yang ada di Aceh.

Dalam sambutannya, Mawardi Ali menyatakan bahagia dengan terlaksananya pameran foto tersebut. Sebab, dengan demikian dapat mempromosikan berbagai obyek wisata alam dan budaya yang ada di Aceh Besar. Apalagi, dalam waktu dekat, para pejabat dan turis dari berbagai negara akan hadir dan mendarat di Bandara Sultan Iskandar Muda serta selanjutnya menyaksikan even pariwisata yang dikemas dalam Sail Sabang. “Aceh Besar sangat kaya dengan potensi wisata alam dan budaya. Melalui pameran ini akan semakin mempromosikan wisata yang ada,” jelasnya.

Menurut Bupati Aceh Besar, potensi wisata yang ada di daerah tersebut sangat banyak. Untuk itu, kegiatan pameran foto tersebut sangat bagus untuk memperkenalkan berbagai keunggulan obyek wisata yang dimiliki Aceh Besar. Dalam kesempatan itu, Mawardi mengajak semua komponen masyarakat agar bersama-sama ikut mempromosikan obyek wisata yang ada, sehingga terkenal hingga ke seluruh Indonesia bahkan mancanegara.

Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga Aceh Besar, Drs Sulaimi MSi didampingi Kabag Humas dan Protokol Setdakab Aceh Besar, Muhammad Basir MSi menambahkan, pameran foto ini merupakan momentum yang sangat baik dan penting dalam upaya mempromosikan berbagai obyek wisata yang dimiliki daerah tersebut. Even itu, tambahnya, akan sangat positif serta diharapkan menjadi agenda yang akan berlangsung secara kontinyu setiap tahunnya.

Pameran foto bingkai pesona Aceh Besar tersebut menampilkan sekitar 30 foto terbaik yang telah diseleksi oleh Pewarta Foto Indonesia Aceh dan dipamerkan selama 20 hari di lantai II Bandara Sultan Iskandar Muda Aceh Besar. Lokasi pameran sangat strategis dan dapat dilihat oleh para calon penumpang pesawat. Menjelang kegiatan pembukaan pameran foto, puluhan penumpang pesawat terlihat sangat kagum ketika menyaksikan foto-foto yang dipamerkan. “Sangat indah. Aceh Besar memang indah,” puji beberapa pengunjung.(Mc.Abes)