Selamat Datang Di Portal Resmi Kabupaten Aceh Besar

88 CPNS Penyuluh Pertanian Terima SK

Kategori : Pemerintahan Senin, 18 Desember 2017 - Oleh admin

Aceh Besar, Media Center - Sebanyak 88  orang tenaga Penyuluh Pertanian di Kabupaten Aceh Besar menerima Surat Keputusan Pengangkatan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Aceh Besar. Penyerahan SK CPNS tersebut dilakukan Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali di halaman Kantor Bupati Aceh Besar, Senin (18/11/2017).

Menurut Kepala Badan Kepegawaian, dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Aceh Besar, Drs Asnawi MSi, penempatan tempat tugas seluruh CSPNS penyuluh pertanian ini di seluruh wilayah kerja penyuluh pertanian Kabupaten Aceh Besar. Kehadiran mereka sangat dibutuhkan untuk mendukung dan memajukan sektor pertanian di kabupaten tersebut.

Bupati Aceh Besar Mawardi Ali mengatakan, pengangkatan CPNS formasi khusus Penyuluh Pertanian tahun 2017 menjadi CPNS merupakan kebijakan pemerintah pusat untuk meningkatkan status dari tenaga harian lepas tenaga bantu menjadi CPNS Daerah. “Dengan diangkatnya menjadi CPNS berarti para penyuluh pertanian telah terikat dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku sebagai abdi masyarakat dan abdi negara. Oleh sebab itu, CPNS yang telah menerima surat keputusan pengangkatan menjadi CPNS agar benar-benar disiplin dan bersungguh-sungguh melaksanakan tugasnya,” harapnya.

Kontribusi para penyuluh pertanian, ungkapnya, sangat dibutuhkan. Sebab, Kabupaten Aceh Besar mengandalkan sektor pertanian menjadi salah satu andalan dalam membangun daerah. Karenanya, peran para penyuluh pertanian untuk memajukan daerah sangat dibutuhkan. Untuk itu, mereka diharapkan bekerja secara baik dan senantiasa mencurahkan kontribusi untuk kemajuan Aceh Besar.(Mc.Abes)