Selamat Datang Di Portal Resmi Kabupaten Aceh Besar

Bupati Buka Diksar Anggota Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah Aceh Besar

Kategori : Pendidikan Jumat, 06 April 2018 - Oleh mediacenter

Aceh Besar, Media Center – Bupati Aceh Besar Ir. Mawardi Ali membuka Diksar (pendidikan dasar) bagi anggota satpol PP dan WH (Wilayatul Hisbah) kabupaten Aceh Besar tahun 2018 di Lapangan Dodikbela Negara Rindam Mata Ie, Aceh Besar pada Jum’at, 6 April 2018 pagi tadi.

Dalam sambutannya, Bupati Aceh Besar mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh panitia penyelenggara beserta unsur yang terlibat dalam acara tersebut. “semoga kegiatan ini bermanfaat dan mampu meningkatkan pengetahuan anggota satpol PP dan WH kabupaten Aceh Besar”. Sebutnya.

Selain itu Bupati juga berharap dengan pelatihan tersebut dapat mewujudkan ketertiban dan ketentraman bagi masyarakat serta tegaknya perda dan perkada. Sesuai dengan Undang-undang no 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah khususnya pada pasal 12 ayat (1) huruf e bahwa ketentraman, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat adalah urusan wajib yang bersifat sebagai pelayanan dasar. “satuan polisi pamong praja dibentuk untuk menegakkan perda dan perkada juga untuk menyelenggarakan ketertiban umum dan ketentraman serta melindungi masyarakat, maka dengan demikian satpol PP dan WH adalah lembaga yang bertanggung jawab untuk pelaksanaan hal tersebut”.

 

Guna melaksanakan tugas tersebut maka satpol PP dan WH harus didukung dengan sumber daya yang kompeten serta dasar hukum operasional yang efektif . “oleh karena itu perlu dilakukan pembinaan melalui diksar yang mengarah pada pembetukan pengetahuan dan kepribadian yang terampil serta bertanggung jawab”. Ucap Bupati.

Bupati juga mengharapkan pada peserta diksar agar kesempatan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya guna menggali ilmu dan peningkatan kemampuan. Sehingga setelah diksar ini anggota satuan polisi pamong paraja dan wilayatul hisbah memahami kebijakan pemerintahdalam tata kelola pemerintahan, memahami revolusi mental serta mempunyai kompetensi. “ yang paling penting adalah agar peserta diklat nantinya berprilaku yang penuh kesetiaan dan taat pada bangsa dan Negara, bermoral dan bermental baik, professional, sadar akan tanggung jawab sebagai pelayan public, serta mampu menjadiperekat persatuan dan kesatuan bangsa”.

Turut hadir dalam pembukaan diksar tersebut, kapolresta Banda Aceh, kapolres Aceh Besar, kajari Aceh Besar serta unsur forkopimda kabupaten Aceh Besar, pejabat rindam dan kepala SKPD kabupaten Aceh Besar.

(MC.Aceh Besar)