Selamat Datang Di Portal Resmi Kabupaten Aceh Besar

Bupati Sidak Wisata Air Panas

Kategori : Seni Budaya Sabtu, 07 April 2018 - Oleh mediacenter

Aceh Besar, Media Center -- Bupati Aceh Besar Ir. Mawardi Ali didampingi Kadisparpora, Kapolres Aceh Besar, Camat dan Danramil Mesjid Raya meninjau lokasi wisata Ie Se-um di Kecamatan Mesjid Raya Aceh Besar (7 aPRIL 2018). Kunjungan mendadak ini dilakukan untuk melihat langsung kondisi tempat wisata air panas satu-satunya itu di Aceh Besar yang merupakan tugas rutim pemerintah untuk memastikan tempat-tempat wisata dikelola dengan baik.

Setelah melihat beberapa fasilitas, kemudian Bupati meminta dipanggilkan Keuchik dan aparatur desa setempat untuk mendengar langsung persoalan dan bagaimana pengelolaan yang dilakukan selama ini.

Pak Keuchik Ie se-Um Zulhendri bertemu Bupati disebuat balai dalam lokasi ie se-um. Keuckhik Ie-se-um menyimak dan manggut-manggut mendengar pernyataan Bupati soal beberapa fasilitas yang kurang bersih dan kurang tertata.

Pak Keuchik berjanji akan berkoordinasi dengan muspika dan disparpora agar fasilitas wisata ie se-um di rawat dan dikelola dengan baik seraya memohon agar dibantu bebetapa perlengkapan lain seperti perlunya dipasang Papan Informasi penunjuk arah dan dibutuhkan dua kolam lainnya untuk stok pemandian bila kolam yang ada saat ini dibersihkan dibutuhkan waktu 2 - 3 hari menunggu untuk pendinginan air sehingga baru bisa digunakan sebagai sarana mandi.

Bupati meminta Kadisparpora agar ditata kembali pengelolaan Ie Se-um dengan baik agar pendatang bisa nyaman. " yang penting pelayanan yang bagus dan nyaman, tidak perlu kejar pendapatan daerah". Tegasnya.

Bupati juga minta kepada Keuchik Zulhendri agar keberadaan tempat wisata Ie Se-um ini harus bermanfaat bagi masyarakat, warga harus ikut andil mencari rezeki tapi harus profesional. Kontrakkan kepada masyarakat setempat, jangan kontrakkan uang, tapi kontrakkan pengelolaan, kebersihan fasilitas, dan pemeliharaan lapak tempat singgah.

Bupati beri waktu 1 bulan agar Ie Se-um dibenahi lebih baik lagi, baik kebersihan dan tata kelolanya.

(MC. Aceh Besar)