Selamat Datang Di Portal Resmi Kabupaten Aceh Besar

Pemerintah Aceh Besar Gelar Safari Ramadhan

Kategori : Keagamaan Selasa, 22 Mei 2018 - Oleh mediacenter

Aceh Besar, Media Center --  Pemerintah Kabupaten Aceh Besar, melakukan safari ramadhan, ke masjid-masjid yang tersebar di kecamatan yang ada di aceh besar, Tim Safari Ramadhan terbagi tiga kelompok. Kelompok pertama dipimpin Bupati Aceh Besar, tim kedua dipimpin Wakil Bupati dan ke tim ketiga di pimpin oleh Sekda Aceh Besar.

Pada Ramadhan Ke lima, Senin(21-5-18) Tim Safari ramadhan yang di pimpin oleh Wakil Bupati Aceh Besar Mengadakan Buka Puasa Bersama dengan masyarakat di mesjid lembah selawah yang dihadiri dari berbagai elemen masyarakat, Wakil ketua DPRK, Unsur Muspida, Forkompinda Aceh besar, Kepala SKPD, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Dalam sambutan tersebut, wakil Bupati juga menyampaikan Bulan Ramadhan, merupakan salah satu Anugerah dan Rahmat Allah SWT, kepada hamba-hamba Nya yang beriman. Di bulan Ramadhan banyak terdapat berbagai kesitimewaan, seperti pahala – pahala ibadah yang dilipat gandakan, dosa-dosa yang diampuni dan banyak lagi keberkahan lainnya. Beliau juga mengajak seluruh masyarakat dan tamu undangan untuk terus meningkatkan mensyiarkan agama bukan hanya pada bulan ramadhan saja tetapi pada bulan-bulan lain juga harus kita tingkatkan, agar kabupaten aceh besar bisa melahirkan generasi-generasi yang beriman dan bertaqwa kepada ALLAH SWT dan menjadi salah satu kabupaten yang kuat dengan nilai-nilai syariat islam di provinsi aceh, Disamping itu kegiatan Safari Ramadhan bertujuan, untuk memberikan motivasi kepada masyarakat dalam melaksanakan ibadah Puasa sekaligus untuk menjalin kebersamaan antara pemerintah dan masyarakat dalam hal pembangunan daerah aceh besar.

Sementara itu, ketua DPRK Aceh Besar Ansari Muhammad.St ia mengatakan safari ramadhan yang di gelar oleh pemerintah aceh besar sangat postif dan ini salah satu visi dan misi pemerintah untuk membangun aceh besar sebagai kabupaten yang bersyiar islami.

Pada kesempatan ini camat Lembah Selawah Ilya,S.Pd, menyampaikan ucapan rasa terimakasih yang setinggi-tingginya atas kehadiran Wakil Bupati dan seluruh tamu undangan. Beliau juga mengharapkan dengan adanya kegiatan berbuka puasa bersama ini akan dapat meningkatkan silaturahim, sekaligus meningkatkan komunikasi antara Muspida dengan tokoh agama dan masyarakat.

Tokoh Masyarakat, menyatakan rasa hormat dan mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah aceh besar karena dengan safari ramadhan ini merupakan ajang silaturrahmi antara masyarakat dengan pemimpinnya, dan juga antar sesama masyarakat. Sehingga, diharapkan bisa menambah hikmah dan berkah Ramadhan tahun ini bagi kita semua.

Setelah rangkaian buka puasa dan Shalat tarawih berjama’ah bersama, acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan untuk pembangunan mesjid lembah selawah yang berupa 100 Sak Semen yang diserahkan langsung kepada Imum Mesjid Lembah selawah oleh wakil Bupati Aceh Besar Tgk.H.Husaini A.Wahab.

(MC. Aceh Besar)