Selamat Datang Di Portal Resmi Kabupaten Aceh Besar

Bupati Aceh Besar Buka Puasa Bersama Kader Partai Golkar Aceh Besar

Kategori : Umum Minggu, 03 Juni 2018 - Oleh mediacenter

Aceh Besar, Media Center - Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali memenuhi undangan pengurus DPD II Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Aceh Besar untuk melakukan buka puasa bersama di Kantor DPD II Golkar Aceh Besar, Lambaro Kafe, Aceh Besar, Minggu (3/6/2018).

Berseragam putih bercorak batik dengan paduan celana hitam, lengkap dengan peci ciri khas, Mawardi tiba di kantor Golkar Aceh Besar. Ia menyalami satu persatu para undangan yang hadir dalam hajatan tersebut, yang melambangkan bentuk penguatan tali silaturahim dalam jajaran politisi di Aceh Besar.

Mawardi Ali mengatakan, bahwa buka puasa itu mengandung makna dan hikmah yang sangat luar biasa. Selain momentum silaturahmi, masih banyak makna lain dalam pertemuan buka puasa.

Ia bercerita, pengalaman dirinya ketika umrah beberapa waktu lalu berkesan bahwa masyarakat di sana begitu tinggi nilai saling berbagi menu berbuka puasa kepada orang lain. Bahkan mereka berebut-rebut memberikan menu buka bersama kepada orang lain, sangking ingin berbaginya dalam bulan ramadan.

"Aceh Besar juga bisa dibudayakan hal seperti itu. Kita tahu bahwa masih banyak masyarakat kita yang hidup di bawah garis kemiskinan maka dalam ramadan ini mari kita saling berbagi dengan orang lain, dengan warga sekitar kita yang membutuhkan," kata Mawardi.

Selain itu, Mawardi juga menyampaikan bahwa ramadan dapat mengajarkan kita dalam menunjukkan sikap yang jujur. Katanya, banyak sekali celah kecurangan yang dalam dilakukan ketika berpuasa. Orang bisa saja bersikap tidak jujur, seperti bisa meminum air ketika wudhu, bisa makan bersembunyi di dalam rumah dan lain sebagainya. Oleh karenanya, dalam berpuasa kita diuji kejujuran, serta juga mengasah kejujuran kita.

"Tentu sikap kejujuran kita itu akan terbawa kemana pun, begitu juga dalam pemerintah, kita menjalankan sistem pemerintahan yang jujur. Selain mengasah kejujuran, dalam berpuasa kita juga harus saling percaya, tidak ada hoax, tidak ada saling fitnah sesama kita dalam ramadan. Dan tingkatkan saling berbagi dalam hidup bersosial," jelas Mawardi.

Sementara itu, Ketua DPD II Partai Golkar Aceh Besar, Muhibuddin Ibrahim mengungkapkan, acara buka puasa bersama tersebut merupakan acara tahunan dari partai berlambang pohon beringin tersebut. Dengan tujuan untuk mengeratkan tali silaturahmi antar sesama kader partai Golkar di Aceh Besar.

"Kita mengundang para kader kita di seluruh kecamatan di kabupaten Aceh Besar. Untuk mengeratkan tali silaturahmi sesama kader. Selain itu kita juga memberi santunan anak yatim dalam acara buka puasa ini," kata Muhibuddin.

(MC. Aceh Besar)