Selamat Datang Di Portal Resmi Kabupaten Aceh Besar

Takbir Obor Keliling Aceh Besar Meriah

Kategori : Keagamaan Kamis, 14 Juni 2018 - Oleh mediacenter

Ingin Jaya, Media Center -- Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali memukul beduk sebagai tanda melepaskan peserta takbir keliling didampingi Wakil Bupati Waled Husaini, Ketua DPRK Sulaiman, Kapolres, Dandim 0101 BS dan Kepala BPD Syariah Kota Jantho, hari ini Kamis 14 Juni 2018 di depan Mesjid Jami' Lambaro.

Allahuakbar, Allahuakbar, Allahuakbar, Walillahilhamd

"Takbir keliling adalah sebuah momentum untuk menyemarakkan syiar Islam di Aceh. Mari kita rayakan dan besarkan Asma Allah dalam menyambut Hari Raya I'dul Fitri 1439 H" Terang Mawardi Ali.

Sebelum memukul beduk raksasa pelepasan peserta takbir obor keliling Bupati Mawardi mengajak semua Peserta dan masyarakat yang menyaksikan agar dapat menjaga ketertiban supaya kegiatan ini dapat berjalan dengan baik.

Perlombaan Takbir Perdana ini diikuti oleh 70 Utusan dari berbagai wilayah Aceh Besar dari kalangan Remaja Gampong, Remaja Mesjid dan Pesantren.

Carbaini S.Ag selaku Plt. Dinas Syariat Islam dalam laporannya menyampaikan bahwa sebenarnya antusias peserta mencapai 150, namun harus kita tutup pada 25 Ramadhan dengan 70 Peserta Mobil Hias dan pejalan kaki pakai obor serta dimeriahkan juga oleh SKPD dan Instansi lainnya di Aceh Besar.

Ribuan warga memadati trotoar dari depan mesjid Jami' sampai jembatan lambaro yang dilintasi pawai sampai ke gani dan kembali lagi ke pekarangan mesjid Jami' Lambaro.

Puluhan mobil hias meriahkan malam takbiran dengan berbagai fariasi dari dekorasi mesjid beraneka ragam kubahnya, berbentuk perahu, helikopter, romoh aceh, lokomotif kereta api sampai mobil hias beduk raksasa.

Pawai Obor Aceh Besar mendapat antusias yang sangat meriah dari keikutsertaan peserta melebihi pelaksanaan di tingkat Provinsi ini turut ikut dari seluruh pelosok sampai dari Lamteuba.

(MC. Aceh Besar)