Selamat Datang Di Portal Resmi Kabupaten Aceh Besar

Hadiri Penobatan Wisata Aceh Besar 2018, Bupati Ajak Promosi Wisata Bersama

Kategori : Sosial Budaya Senin, 02 Juli 2018 - Oleh mediacenter

Aceh Besar, Media Center - Bupati Aceh Besar Ir. Mawardi Ali menghadiri acara malam penobatan Agam dan Inong Duta Wisata Aceh Besar 2018 di Aula SMK Al Mubakerya, Kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar, Senin (2/7/2018).

Acara malam pemilihan duta wisata ini merupakan kegiatan yang diselenggarakan Pemerintah Aceh Besar melalui Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga Aceh Besar. Pada malam itu terdapat delapan pasang agam dan inong calon duta wisata Aceh Besar.

Pada malam penobatan tersebut, Mawardi Ali mengikuti semua serangkaian kegiatan dari pembukaan hingga penyerahan piagam penghargaan kepada Agam dan Inong Duta Wisata Aceh Besar 2018 terpilih. Tak hanya itu, Mawardi Ali juga mempunyai kesempatan untuk memberikan pertanyaan kepada salah satu finalis, dan dirinya menanyakan tentang pendapat seorang finalis tentang pariwisata dalam bingkai syariat islam.

Mawardi Ali mengatakan, kegiatan seperti ini merupakan penting bagi kabupaten Aceh Besar. Karena memang saat ini pemerintah sedang menggalakkan program pariwisata, yang memang kabupaten Aceh Besar memiliki potensi wisata yang sanga luar biasa.

"Baik wisata yang bersifat keindahan alam, budaya, kuliner, masyarakat kita, sejarah, benda-benda sejarah, dan masih banyak wisata lain yang dimiliki Aceh Besar," kata Mawardi saat memberikan arahan.

Dikatakan Mawardi, sesungguhnya Aceh Besar adalah peradaban Aceh dari masa lalu. Tentu, para pendahulu kita masih banyak meninggalkan sesuatu yang menjadi peninggalan beliau yang ada pada sejarah masa lalu, dan semua itu menjadi sumber kekuatan kabupaten ini di dunia pariwisata.

"Oleh karenanya pada malam yang berbahagia ini kita memilih duta wisata dari para finalis yang sudah ditentukan, dan insyaallah yang paling penting adalah kita Aceh Besar kita membangun karakter pariwisata kita sebagai wisata bersyariah, yang nantinya kita jual ke luar daerah, provinsi maupun ke luar negeri," ujar Mawardi.

Dikatakan Mawardi, kita masih kekurangan dalam hal karakter dari pariwisata kita sendiri. Tentu karakter pariwisata kita di Aceh Besar ini baik wisata alam maupun kuliner perlu kita promosikan atau sampaikan kepada orang lain di luar sana. Oleh karenannya, dalam memajukan pariwisata ini pemerintah Aceh Besar mendukung adanya duta wisata tersebut.

"Ini kita dukung, nantinya duta wisata yang merupakan ikon daripada masyarakat Aceh Besar yang akan tampil kepada dunia luar. Oleh karenanya kita berharapa kepada finalis bisa mempromisikan wisata kita ke even-even di luar sana, banyak sekali potensi wisata kita, duta wisata terpilih juga bisa muncul dan tampil mempromosikan wisata kita miliki ini," pungkas Mawardi.

(MC. Aceh Besar)