Selamat Datang Di Portal Resmi Kabupaten Aceh Besar

Bupati Aceh Besar Tinjau Pembangunan Jantho Sport Center, Target Rampung Oktober

Kategori : Olahraga Senin, 02 Juli 2018 - Oleh mediacenter

Kota Jantho, Media Center - Bupati Aceh Besar Ir. Mawardi Ali melakukan peninjauan ke lokasi proses pembangunan Jantho Sport Center di Kota Jantho, Kabupaten Aceh Besar, Senin (2/7/2018). Sport center tersebut merupakan tempat perhelatan Pekan Olahraga Rakyat Aceh (PORA) pada 18 November 2018 mendatang.

Pengamatan, Mawardi Ali meninjau lokasi pembangunan venue tersebut di dampingi Kepala Pekerjaan Umum serta Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Aceh Besar serta beberapa petugas lainnya. Dirinya sengaja meninjau venue yang sedang dibangun tersebut agar pembangunan sarana olahraga itu cepat selesai mengingat waktu PORA 2018 sudah dekat.

Mawardi mengatakan, bahwa hari ini dirinya meninjau proses pembangunan Jantho Sport City tersebut, dan mendapatkan bahwa ada beberapa gendung yang sudah hampir rampung. Katanya pemerintah Aceh Besar memasang target bahwa pembangunan Jantho Sport Center tersebut selesai pada Oktober mendatang.

"Ini pembangunan Jantho Sport City ada beberapa gedung, perkembangan pembangunannya sudah bagus kalau ini (Mawardi menunjuk salah satu gedung) kita lihat sudah mencapai 80 persen," kata Mawardi kepada awak media.

Selain itu, kata Mawardi, ada juga beberapa gedung yang sedang digenjot proses pembangunannya. Ia mengakui bahwa proses pembangunan sarana olahraga tersebut sangat bagus. Dan ia juga akan mengevalusi dari setiap gedung yang sedang dibangun.

"Ada juga yang sedang dibangun terus, target kita bulan sepuluh (Oktober) sudah selesai semua. Kalau kita lihat perkembangan ini insyaallah sudah sangat bagus, jadi nanti kita evaluasi dari gedung per gedung, bagaimana nanti perkembangannya, siapa yang melaksanakannya, siapa pimpronya (pimpinan proyek), nanti kita evaluasi satu per satu," ungkap Mawardi.

Selain itu, peninjauan pembangunan venue PORA 2018 yang akan bergulir di Kota Jantho itu, katanya, untuk memberikan semangat bahwa harus optimis pembangunan Jantho Sport Center rampung di Oktober. Dan secara keseluruhan, katanya, pembangunan sudah mencapai 40 persen.

"Untuk keseluruhan itu baru mencapai 40 persen, mungkin ini dengan kita genjot (pembangunan) lagi, ada yang sudah berkomitmen bekerja siang dan malam, mereka semua untuk mengejar target pembangunan. Insyaallah bulan 11 (November) PORA sudah bisa bergulir di Aceh Besar," pungkasnya.

(MC. Aceh Besar)