Selamat Datang Di Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Aceh Besar

PT. Golden Daru Utama, perusahaan dari Korea Tertarik Untuk Melakukan Investasi Jagung di Aceh Besar

Kategori : Pertanian Senin, 16 Juli 2018 - Oleh mediacenter

Kota Jantho, Media Center -- Presiden Direktur Shim KyungHee hari ini (16/7) bertemu langsung dengan Bupati Aceh Besar Ir. Mawardi Ali di ruang kerja Bupati di Kota Jantho.

Melalui tim penerjemahnya disampaikan bahwa beliau tertarik melihat luasnya lahan yang sangat produktif untuk sektor pertanian dan menawarkan produksi jagung dengan dukungan alat/mesin besar yang lebih canggih.

Perusahaan nantinya akan menampung jagung produksi petani dengan harga yang lebih mahal dan setral mesin olah hasil produkdi yang akan dijajaki adalah di daerah blang bintang.

Manfaat lain untuk masyarakat adalah selain menyediakan lapangan kerja juga diberikan 5 % dari keuntungan sebagai dana sosial.

Bupati Aceh Besar Mawardi Ali menyambut baik langkah dan upaya kerja sama yang akan dilakukan nantinya.

" Petani sebagai pemilik lahan dan pekerja, jika hasil panen ada yang menampung dan pembeli maka sangat membantu dan menguntungkan petani" kata Mawardi Ali.

Bupati juga menawarkan kerjasama sekaligus jagung dan padi, karena produksi gabah surplus masuk 10 besar nasional. Produksi jagung memang masih minim dan baru ada 84 kelompok tani jagung, namun kerjasama ini mungkin nanti akan menambah kelompok tani lainnya sehingga bisa ditingkatkan produksinya.

Bupati juga meminta agar Petani juga dibina sistem pertanian yang baik dan modern yang langsung disambut oleh direktur PT. GDU bahwa nantinya akan dibawa petani untuk melihat langsung sistem pertanian di Korea.

(MC. Aceh Besar)