Selamat Datang Di Portal Resmi Kabupaten Aceh Besar

Bupati Lantik KIP Aceh Besar

Kategori : Pemerintahan Selasa, 24 Juli 2018 - Oleh mediacenter

Kota Jantho, Media Center -- Bupati Aceh Besar Mawardi Ali setibanya dari Thailand langsung melantik Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Besar di Lt. III Kantor Bupati di Kota Jantho tadi pagi (24 Juli 2018).

Pengambilan sumpah dan pelantikan komisioner KIP periode 2018-2022 turut disaksikan Ketua DPRK Sulaiman, Sekda Aceh Besar, Kepala Kejari, Panwaslu Aceh Besar dan Sekretaris KIP Aceh.

Bupati Mawardi dalam sambutan dan arahannya menyampaikan bahwa tahun depan 2019 adalah Pemilu terbesar sepanjang sejarah Republik Indonesia karena pemilihan DPR RI, DPD RI, DPRA, DPRK dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden dilakukan serentak sehingga merupakan tantangan bagi kita semua untuk menyukseskannya.

"Jaga Independensi dan bekerjalah secara profesional agar terwujudnya demokrasi yang baik di Aceh Besar" Pesan Mawardi Ali kepada komisioner yang baru saja dilantik.

Tujuan dari berpolitik adalah untuk mewujudkan kedamaian dan kesejahteraan masyarakat yang harus ditempuh dengan cara-cara yang baik dan bermartabat.

"Aceh Besar bagaikan kolam yang tenang namun airnya sangat dalam" kata bupati berfilosofi seraya mengajak agar bersama-sama menjaga demokrasi demi mewujudkan Aceh Besar yang maju, bermartabat dan sejahtera dalam agama Allah SWT.

Komisioner yang baru saja dilantik antara lain Junaidi, Agus Samsidi, Muhammad Hayat, Miswar dan Cut Agus Fathillah, M.H dan akan bekerja untuk periode 2018 - 2022.