Selamat Datang Di Portal Resmi Kabupaten Aceh Besar

Mawardi Ali Sambut Obor Asian Games

Kategori : Olahraga Selasa, 31 Juli 2018 - Oleh mediacenter

 

Aceh Besar, Media Center -- Bupati Aceh Besar Mawardi Ali menyambut obor Asian Games yang dibawa Tim Torch Relay menggunakan Hercules AU di Sultan Iskandar Muda Air Force Base (31/7).

Obor Asian Games XVIII 2018 disambut langsung Mawardi Ali setelah turun dari pesawat hercules dan dipeusijuk sebagai bentuk penyambutan adat untuk mendapatkan berkah dan keselamatan dalam perhelatan Asian Games nanti.

Setelah Prosesi peusijuk yang dilakukan oleh Mawardi Ali, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih telah dipercaya menyambut Obor Asian Games di Aceh, karena tidak semua provinsi di Indonesia digelar Kirab Obor Asian games namun Aceh adalah salah satu daerah yang dipercaya menyambut Obor Pesta Olah Raga paling bergengsi di tingkat negara-negara Asean.

"Asian Games adalah Martabat Bangsa dan Semangat Kita ". Tegas Bupati Aceh Besar.

Mudah-mudahan Indonesia menjadi tuan rumah terbaik pelaksanaan Asian games dari negara-negara sebelumnya.

"Mungkin kita tidak dapat lagi menyaksikan lagi seumur-umur Asian Games di Indonesia setelah sebelumnya di era Soekarno Tahun 1962 " Terang Mawardi.

Selanjutnya Mawardi Ali mengarak Obor Asian Games menuju Museum Aceh disambut marching band dan selanjutnya diterima oleh Walikota Banda Aceh Aminullah Usman untuk diletakkan di box obor berlambang pintoe Aceh.

Mawardi berharap estafet Kirab Obor Asian Games ini dapat menjadi momentum memperkenalkan Aceh dan Destinasi wisata hingga perhelatan nanti pada 18 Agustus 2018 di Jakarta dan Palembang.

(MC. Aceh Besar)