Selamat Datang Di Portal Resmi Kabupaten Aceh Besar

Bupati Aceh Besar Tinjau Pondok Pesantren Al Fauzul Kabir Jantho

Kategori : Pendidikan Kamis, 02 Agustus 2018 - Oleh mediacenter

Kota Jantho, Media Center -- Bupati Aceh Besar meninjau gedung pondok pesantren Al Fauzul Kabir di Kota Jantho bersama Plt. Kadis Pendidikan Aceh Besar (3/8), Ponpes binaan pemerintah ini pernah mengalami kemajuan serta telah banyak mencetak alumni, pasang surutnya lembaga pendidikan modern tersebut salah satunya karena kurangnya perhatian pemerintah daerah.

Untuk memajukan kembali Al Fauzul Kabir yang saat ini hanya tersisa kurang dari 200 santri, Bupati Aceh Besar Mawardi Ali akan memasukkan program Pendidikan Hifdhil Qur'an "1 Desa 1 Juz" di Pondok ini nanti.

"Kita akan mencanangkan program pendidikan anak 1 desa 1 juz nanti setelah kita rumuskan bersama MPD, Kemenag dan Keuchik untuk menciptakan generasi qur'ani setiap desa "Terang Mawardi saat bertemu dengan pengurus Pesantren tadi siang.

Selanjutnya Mawardi didampingi Fata Muhammad meninjau beberapa bekas asrama yang tidak layak lagi ditempati karena plafonnya sudah bocor, instalasi listrik dan air yang tidak lagi berfungsi.

"Kita akan segera merehab bangunan agar bisa kita manfaatkan kembali untuk mendukung program pendidikan " Kata Mawardi Ali.

Beberapa bangunan seperti dua asrama plus kamar mandi dan bekas dapur umum sudah tidak layak pakai sehingga perlu direhabilitasi.

(MC. Aceh Besar)