Selamat Datang Di Portal Resmi Kabupaten Aceh Besar

Giliran Ketua Komisi V DPRA Tinjau Pembangunan Venue PORA

Kategori : Olahraga Rabu, 12 September 2018 - Oleh mediacenter

Aceh Besar, Media Center – Ketua Komisi V DPR Aceh Mohammad Alfatah, S.Ag beserta rombongan meninjau pembangunan venue Pora ke-13 yang akan digelar pada bulan November mendatang di Kota Jantho Aceh Besar. Ketua Komisi V DPRA didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Aceh tiba dan disambut langsung oleh Bupati Aceh Besar di Meuligoe sekitar pukul 12.30 siang tadi (12/12).

Selepas jamuan makan siang, Alfatah beserta rombongan dan didampingi Bupati Aceh Besar Ir. Mawardi Ali berserta Wakil Bupati H. Husaini A. Wahab langsung melakukan peninjauan pembangunan venue pora. Turut hadir dalam kunjungan tersebut Setdakab yang juga Ketua Umum PP PORA Ke-13, Drs Iskandar MSi, serta kepala SKPK di jajaran Pemkab setempat.

Dalam kunjungannya Alfatah menegaskan ingin melihat memantau secara langsung pembangunan venue PORA. “kami ingin melihat secara langsung sejauh mana progress pembangunan venue PORA ini. Mengingat event ini tidak lama lagi akan dimulai, kurang lebih dua bulan lagi lah”. Katanya.

Menurut Alfatah sendiri pemerintah Aceh Besar sepertinya memang sudah sangat siap dengan gelaran olahraga yang diselenggarahkan pada bulan November nanti. “saya pikir pemerintah Aceh Besar sudah berusaha sekuat tenaga untuk menjadi tuan rumah yang baik untuk menyelenggarahkana event ini. Saya juga melihat bahwa pembangunan juga sudah berjalan dengan baik”. Ungkap Alfatah.

Namun dalam pembangunan ini Alfatah mengharapkan bahwa akses jalan dilokasi PORA yang menjadi tanggung jawab pemerintah Aceh untuk segera dilaksanakan. “saat ini Pemerintah Aceh Besar terus menggenjot pembangunan venue PORA, jangan sampai nanti gara-gara akses jalan yang belum siap menjadikan Pemerintah Aceh Besar selaku tuan rumah dianggap tidak siap untuk menyelenggarakan event ini, kan kasiahan Pemerintah Aceh Besar”. Ujar Alfatah.

Pembangunan fasilitas jalan sepanjang 1,3 KM di Venue PORA dengan besar anggaran sekitar 3,8 Miliyar menjadi tanggung jawab Pemerintah Aceh rencananya akan mulai dibangun pada minggu depan.

Alfatah berharap Pemerintah Aceh Besar harus terus menggenjot pembangunan agar cepat selesai dan bisa digunakan saat event PORA nanti.

Mawardi Ali selaku Bupati Aceh Besar dalam hal ini tetap optimis bahwa pembangunan venue PORA akan selesai sesuai dengan rencana. “seperti yang saya sampaikan sebelumnya, bahwa kami Pemerintah Aceh Besar yakin pembangunan ini akan selesai tepat waktu”. Ungkap Bupati.

Dalam kesempatan tersebut Mawardi Ali juga mengatakan, bahwa sebagai tuan rumah pada PORA ke-13 kali ini. Dirinya ingin Aceh Besar menjadi tuan rumah yang baik dari tuan rumah-tuan rumah PORA sebelumnya, baik dari segi fasilitas, pelayanan termasuk juga dari segi makanan.

(MC. Aceh Besar)