Selamat Datang Di Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Aceh Besar

Bupati Aceh Besar Lantik Pengawas dan Kepala Sekolah tingkat SD dan SMP

Kategori : Pendidikan Selasa, 25 September 2018 - Oleh mediacenter

Aceh Besar, Media Center – Ir. Mawardi Ali, Bupati Aceh Besar melantik 76 Kepala Sekolah tingkat SD dan SMP serta seorang pengawas sekolah jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar, Selasa, (25/9) di Aula Kantor Bupati Aceh Besar.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Kepala BPSDM, Drs. Asnawi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, DR. Silahuddin M, Ag, Sekertaris Disdikbud, Fata Muhammad SpdI MM, Kabid Dikdas, Drs. Imran, Kabid GTK, Agus Junaidi M Pd, Kabid PAUD PNF, Mulyana Spd, Kasubag Umum, Mawardi, Pengurus MKKS dan K3S.
Pelantikan ini guna meningkatkan mutu pendidikan di setiap sekolah dan tentunya sebagai bentuk penyegaran.

Dalam sambutannya Mawardi Ali mengatakan bahwa saat ini kita ingin sekolah-sekolah di Aceh Besar bisa meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan sesuai dengan visi dan misi Bupati Aceh Besar. “ kita ingin setiap sekolah di Aceh Besar meningkatkan mutu pendidikannya dan melahirkan generasi muda yang berkarakter”. Paparnya.
Menurutnya Kepala sekolah dituntut harus mampu mengelola sekolah yang menjadi tanggungjawabnya untuk meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan. Bila tidak, sekolah yang dipimpin akan ketinggalan.

“saat ini pemerintah Aceh Besar memiliki program system pendidikan terpadu (SPT), oleh karena itu saya minta kepala sekolah bekerja sungguh-sungguh guna mewujudkan program tersebut, Selama ini pendidikan terpadu memang sudah berjalan namun belum sepenuhnya berjalan dengan baik dan ini menjadi tantangan kita semua”. Kata Mawardi.

Mawardi juga meminta kepada seluruh kepala sekolah dan guru untuk mengedepankan kedisiplinan. “ beberapa waktu yang lalu kepala dinas pendidikan bekerja sama dengan satpol PP melakukan razia terhadap siswa yang membolos, banyak sekali siwa yang kedapatan merokok dan berada di warung kopi saat jam belajar, saya minta kepala sekolah dan guru bisa menjada contoh yang baik, agar masalah seperti ini dapat ditanggulangi”. Katanya.

Mawardi juga menceritakan pengalamannya saat berkunjung ke Korea beberapa waktu yang lalu. “di sana Unit Kesehatan Sekolah (UKS)nya sangat bagus, jadi mungkin kita bisa adopsi untuk kita terapkan pada sekolah-sekolah di Aceh Besar”. Tuturnya.

(MC. Aceh Besar)