Selamat Datang Di Portal Resmi Kabupaten Aceh Besar

Wakil Bupati Kembali Sidak Beberapa Puskesmas

Kategori : Kesehatan Rabu, 03 Oktober 2018 - Oleh mediacenter

Aceh Besar, Media Center – Waled Husaini didampingiPlt. Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala SKPK lainnya serta Plt. Asisten I Setdakab Aceh Besar melakukan sidak (Inspeksi Mendadak) ke Puskesmas Darul Imarah dan Puskesmas Ingin Jaya, Rabu, (3/10).

Dalam kunjungannya kali ini Waled bersama Plt. Kepala Dinas Kesehatan Lukman mendengar langsung keluhan dan kendala yang dihadapi disetiap puskesmas. Selain melakukan Tanya jawab waled juga meminta absen pegawai untuk di cek langsung kehadiran para pegwai dan dokter di kedua puskesmas tersebut.

Waled menjelaskan kunjungannya kali ini guna mengecek langsung bagaimana pelayanan juga ketersediaan fasilitas yang dimiliki oleh Puskesmas. “tujuannya kita mau mendengar langsung apa masalah yang dihadapi oleh puskesmas tersebut, tidak hanya melihat-lihat data-data semata. Kami ingin tahu berapa dokter yang dibutuhkan dan menindak petugas dan dokter yang jarang masuk”. Terang Waled.

Menurutnya masalah kesehatan ini adalah masalah yang langsung bersentuhan dengan masyarakat jadi harus segera di selesaikan. Terkait kendala yang disampaikan oleh kepala puskesmas dirinya akan mencarikan solusi terbaik, “kita sudah mendengar banyak masukan dan keluhan dari puskesmas yang kami datangi selama beberapa hari ini, mudah-mudahan masalah yang di hadapi oleh puskesmas di Aceh Besar dapat terselesaikan dengan segera”. Papar Waled.

Waled juga meminta para dokter dan pegawai di setiap puskesmas agar bekrja dengan sungguh-sungguh. “kita ini bekerja untuk rakyat jadi jangan sembarangan atau lalai. Jangan ada lagi yang datangnya terlambat atau bahkan tidak hadir. Kesehatan ini bukan hal yang sepele karena kesehatan ini adalah kebutuhan inti masyarakat”. Tutupnya.

(MC. Aceh Besar)