Selamat Datang Di Portal Resmi Kabupaten Aceh Besar

Bupati Buka Pelatihan Kurikulum K-13, Guru SD dan SMP sekabupaten Aceh Besar

Kategori : Pendidikan Senin, 08 Oktober 2018 - Oleh mediacenter

Aceh Besar, Media Center -- Bupati Aceh Besar Mawardi Ali membuka pelatihan Kurikulum K-13 tingkat guru SD dan SMP sekabupaten Aceh besar yang berlangsung di Hotel Hijrah senin Malam, 8 Oktober.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Aceh besar ini sudah memasuki gelombang ke 11 dan pada malam ini diikuti oleh guru pendidikan Jasmani (Penjas), ujar kadisdikbud Silaudin dalam sambutan beliu.

Kadisdik sangat berharap agar para peserta pelatihan kurikulum K-13 ini dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh.

Bupati Aceh Besar yang hadir untuk membuka kegiatan ini mengajak para tenaga pendidik di Aceh Besar untuk memberikan keteladan kepada para anak didik, Guru adalah sosok yang sangat penting dalam kehidupan seseorang, guru harus menjadi teladan sehingga guru menjadi contoh yang baik bagi anak didik kita, ujar beliau.

Bulan lalu Aceh Besar telah meraih penghargaan yang di diberikan oleh Ikatan Guru Indonesia pada acara Global Education Supplies and Solution (GESS) dalam rangkaian Anugerah Apresiasi Pendidikan Indonesia di Jakarta Convention Centre.

Saat ini Aceh Besar memiliki Program Khusus yang kita beri nama Sistem Pendidikan Terpadu dan ini menjadi prioritas pemerintah di Bidang Pendidikan. Pendidikan terpadu yang kita bangun memiliki karakter dengan makna pendidikan siswa di lakukan seperti biasa yang tetap mengacu kepada kurikulum standar yang di gunakan dan siswa mendapatkan pendidikan agama hingga mampu melahirkan anak yang cerdas dan berakhlakul karimah, ini lah yang menjadi tujuan dasar pendidikan kita, tegas bupati.

(MC. Aceh Besar)