Selamat Datang Di Portal Resmi Kabupaten Aceh Besar

Mawardi Ali Buka Gala Desa, Program Olah Raga Rakyat

Kategori : Olahraga Senin, 05 November 2018 - Oleh mc

Aceh Besar, Media Center - Bupati Aceh Besar Mawardi Ali membuka program nasional Gala Desa yang digagas Kementerian Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia di Lapangan Bola Kaki Gampong Meunasah Krueng Ingin Jaya Aceh Besar, siang ahad 4 November 2018.

Meskipun hujan diguyur cukup lebat namun tidak mengurangi kemeriahan opening ceremony perhelatan olah raga desa yang diikuti oleh pelajar dari perwakilan desa di Aceh Besar yang turut dimeriahkan oleh drun band MIN Sibreh dan Syair Aceh oleh Media House Cs.

Bupati Mawardi Ali mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Kementerian Olah Raga RI yang telah memilih Kabupaten Aceh Besar sebagai salah satu dari 514 Kab/Kota lainnya yang telah melaksanakan Gala Desa yaitu perhelatan olah raga antar desa.

" Olah Raga merupakan martabat dan kebanggaan serta spirit dalam menjunjung sportivitas dalam menunjukkan karakter dan budaya yang kita tunjukkan melalui pertandingan sehingga dapat melahirkan atlit-atlit Aceh Besar masa depan " ungkap Mawardi Ali.

Momentum ini juga dalam rangka menuju Pekan Olah Raga Aceh XIII 2018 yang akan dilaksanakan di kota Jantho minggu depan dengan harapan mendapat dukungan seluruh masyarakat Aceh.

Asisten Deputi Olah Raga Pendidikan Kementerian Pemuda dan Olah Raga RI Dr. Alman Hudri hadir dalam pembukaan Gala Desa untuk melihat langsung antusias masyarakat Aceh Besar terhadap olah raga.

" Masyarakat mempunyai kebugaran jasmani yg baik dan rasa kebersamaan, kejujuran, sportivitas dalam semangat berolah raga sehingga harus dimasyarakatkan " terang Alman Hudri

Kadisparpora Aceh Besar Ridwan Jamil S.Sos, M.Si selaku pelaksana Gala Desa menyampaikan bahwa olah raga yang dipertandingkan antara lain sepak bola akan digelar di lapangan meunasah krueng, volli ball di Sibreh, atletik di Indrapuri dan tenis meja di kota Jantho yang akan berlangsung sejak 4 hingga 10 November 2018.

Turut hadir Sekda Aceh Besar, Unsur Forkopimda, perwakilan Koni Aceh Besar, Kepala SKPD, para Camat dan masyarakat setempat yang ikut menyaksikan pembukaan Gala Desa Aceh Besar. SR

 

Mc. Aceh Besar