Selamat Datang Di Portal Resmi Kabupaten Aceh Besar

Aceh Besar Raih Tiga Penghargaan Warisan Budaya Takbenda

Kategori : Seni Budaya Selasa, 06 November 2018 - Oleh mediacenter

Aceh Besar, Media Center -- Direktur Jendral Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah menetapkan dan menyerahkan sertifikat 12 ( duabelas) Warisan Budaya Takbenda dari tahun 2017 dan 2018 kepada Pemerintah Aceh yang diterima oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh beberapa waktu lalu di Jakarta.

Untuk itu Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh melakukan prosesi penyerahan kembali kepada kabupaten/kota pemilik warisan budaya pada Senin (05/11/2018) malam di Stadion Tunas Bangsa Mon Geudong, Kota Lhokseumawe, dalam rangka kegiatan Internasional Rapai Festival 2018.

Aceh Besar menjadi salah satu dari kabupaten yang menerima piagam penghargaan tersebut untuk tiga piagam penghargaan : kuah beulangong, keumamah, dan likee yang diterima oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar, Dr Silahuddin MAg mewakili Bapak Bupati Aceh Besar.

Di samping Aceh Besar ada lima kabupaten lain yang menerima penghargaan tersebut di antaranya Aceh Selatan, Aceh Utara, Aceh Tenggara, Pidie, dan Aceh Tengah.

Saat penerimaan piagam tersebut turut juga hadir Kepala Bidang Kebudayaan, Fakhrurrazi SE dan Kepala Seksi Seni Disdikbud Aceh Besar, Muammar SPdI.