Selamat Datang Di Portal Resmi Kabupaten Aceh Besar

Waled Husaini Ajak Masyarakat Makmurkan Mesjid

Kategori : Keagamaan Rabu, 07 November 2018 - Oleh mc

Aceh Besar, Media Center - Wakil Bupati Aceh Besar Husaini A Wahab dihadapan 150-an peserta bimbingan teknis peningkatan kapasitas sumber daya manusia untuk kemakmuran mesjid yang dilaksanakan di BPKB Lubok Ingin Jaya Aceh Besar, pagi selasa 6 November 2018.

" Mesjid adalah tempat yang paling mulia untuk beribadah, beri'tikaf dan menjalankan musyawarah untuk kemajuan umat dan memakmurkan mesjid adalah kewajiban seluruh ummat islam " terang Waled Husaini.

Wakil Bupati juga menyampaikan bahwa sejak dilantik menjadi pimpinan daerah bersama Ir Mawardi Ali, sebagai salah satu komitmen menjalankan visi untuk mewujudkan Aceh Besar yang maju, sejahtera dan bermartabat dalam syari'at islam adalah dengan Peraturan Bupati no. 1 tahun 2017 tentang Himbauan untuk menghentikan segala bentuk kegiatan saat adzan berkumandang dan segera menunaikan sholat.

" Peraturan tersebut bertujuan mengingatkan kita mendekatkan diri kepada Allah agar diberikan keberkahan dan anugerah dalam menjalankan kehidupan menuju kesejahteraan dan pemerintah mendapatkan petunjuk dalam melayani masyarakat dengan baik " ungkap Husaini A. Wahab.

H. Zulkarnain MS Kabag Keistimewaan Aceh Besar menyampaikan bimtek diikuti oleh 150 peserta dari unsur imum mukim, imam mesjid, BKM, dan unsur remaja mesjid yang akan berlangsung dalam 3 angkatan selama 6 hari. Sedangkan yang akan menyampaikan materi uo-grade adalah MPU Aceh, Pimpinan Dayah dan Guru Besar Agama Islam UIN Ar Raniry. SR

 

Mc. Aceh Besar