Selamat Datang Di Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Aceh Besar

Wakil Bupati Aceh Besar Resmikan Kapal Baru

Kategori : Pemerintahan Sabtu, 22 Desember 2018 - Oleh mc

Aceh Besar, Media Center – Wakil Bupati Aceh Besar, Husaini A Wahab bersama Dinas Perhubungan, melakukan peresmian Kapal Motor (KM) Peunaso, di Pelabuhan Ulee Lheue, Sabtu (22/12/18).

Sekda Aceh Besar, Drs. Iskandar. Msi, mengatakan, Kapal Peunaso yang berkapasitas 22 penumpang ini, nantinya akan dijadikan sebagai alat transportasi pemerintah dalam rangka kunjungan kerja.

“Untuk saat ini KM Peunaso tidak melayani rute penyeberangan, kecuali dalam kondisi darurat, kapal ini bisa langsung digunakan," ungkapnya.

Selain untuk kunjungan kerja, kapal ini juga akan digunakan sebagai alat transportasi untuk memajukan pariwisata bahari yang ada di Aceh Besar dan sebagai armada ambulance.

“Mudah-mudahan dengan kehadiran kapal ini mampu meningkatkan kinerja Pemerintah dalam menjangkau wilayah pesisir yang ada di Aceh Besar serta meningkatkan destinasi wisata Pulo Aceh," ujarnya

Kunjungan Kerja Ke Pulo Aceh

Setelah melakukan peresmian melalui prosesi tepung tawar, rombongan Bupati dan Wakil Bupati Aceh Besar langsung melakukan uji coba penyeberangan ke Pulo Aceh, dengan waktu tempuh 30 menit perjalanan.

Kedatangan Bupati dan Wakil Bupati beserta rombongan disambut hangat masyarakat Pulo Aceh. Ini merupakan kunjungan kerja ke tiga kalinya Mawardi Ali sejak dilantik. (DJ)

(MC.Aceh Besar)