Selamat Datang Di Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Aceh Besar

Mawardi Ali: Masyarakat Harus Tingkatkan Kesadaran Terhadap Bencana

Kategori : Umum Rabu, 26 Desember 2018 - Oleh mediacenter

Aceh Besar, Media Center - Bupati Aceh Besar Mawardi Ali, menilai kesadaran masyarakat terhadap bencana masih perlu ditingkatkan.

"Tidak bisa dipungkiri kesadaran masyarakat terhadap bencana masih kurang, karena itu perlu ditingkatkan sebagai persiapan menghadapi bencana," katanya, pada saat menghadiri peringatan Tsunami ke 14 Tahun yang dipusatkan di halaman Masjid Tgk Chik Mahraja Gurah, Kecamatan Peukan Bada, Kabupaten Aceh Besar, Rabu(26/12/18)

Ia mengatakan, Pemerintah kabupaten Aceh Besar bersama Badan Nasional Penangulangan Bencana Daerah (BNPD) terus berupaya meningkatkan pengetahuan masyarakat Aceh Besar terhadap Pengurangan Resiko Bencana dan meningkatkan kapasitas masyarakat dalam menghadapi bencana. Salah satu yang dilakukan adalah dengan membentuk Desa Tangguh Bencana.

"Iya, untuk mengurangi resiko bencana, kita telah membentuk beberapa Desa Tangguh Bencana, Desa tangguh bencana ini di bentuk pada desa yang daerahnya dikenal rawan bencana baik banjir, longsor, tsunami maupun angin puting beliung," kata Mawardi Ali

Tujuan pembentukan Desa tangguh Bencana ini agar masyarakat terus siaga dan tangguh dalam menghadapi bencana," tutupnya.

(MC. Aceh Besar)