Selamat Datang Di Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Aceh Besar

Mawardi Ali serahkan Buku Tabungan dan ATM Pro-Abes

Kategori : Ekonomi Kamis, 27 Desember 2018 - Oleh mediacenter

Aceh Besar, Media Center -- Bupati Aceh Besar Mawardi Ali melakukan kunjungan di kecamatan Simpang Tiga Aceh Besar dalam rangka melihat langsung kondisi masyarakat Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Aceh Besar Sejahtera (Pro-Abes) di Gampong Ateuk Lam Ura, kamis 27 Desember 2018.

Kehadiran Mawardi Ali memang sangat ditunggu-tunggu masyarakat setempat sejak menjabat Bupati 18 bulan lalu, masyarakat dengan antusias menyampaikan berbagai persoalan serta mengucapkan terima kasih atas bantuan pemerintah Aceh Besar melalui program Aceh Besar Sejahtera yang digagasnya tersebut bersama Wakil Bupati Waled Husaini.

"ini adalah sedikit bantuan pemerintah Aceh Besar bagi yang belum mendapat bantuan PKH dan lainnya dari Pemerintah Pusat. Jangan beli hp, jangan beli tv, tapi manfaatkanlah untuk kebutuhan anak sekolah, nutrisi penambah gizi, dan kebutuhan pelengkap lainnya," pinta Bupati saat membagikan Buku Rekening dan ATM kepada 101 masyarakat penerima manfaat dalam kecamatan simpang tiga.

Bupati Mawardi Ali didampingi Kadis Sosial, Camat Simpang Tiga, Anggota DPRK Mahdi Basyah dan Saifuddin pada kesempatan yang sama melihat dan masuk langsung ke beberapa rumah KPM yang terlihat berdinding papan yang sudah lapuk dan atap yang sudah kurang layang dan harus segera diperbaiki. Bupati juga meminta kepada anggota DPRK agar ikut membantu masyarakat melalui program lainnya seperti Baitul Mall.

"Program Aceh Besar Sejahtera bukan utk memperkaya orang miskin namun untuk mengurangi beban. Pro-Abes juga bukan untuk menghilangkan ketidakcukupan kebutuhan keluarga kurang mampu tapi untuk membantu meringankan keluarga miskin, maka manfaatkanlah bantuan ini dengan sebaik-baiknya dengan mencairkan di Bank atau ATM terdekat. Jika tidak tahu cara menggunakan ATM mohon dibantu keluarga terdekat," ungkap Bupati Aceh Besar.

Program Aceh Besar Sejahtera tahun 2018 menyalurkan bantuan sebanyak 5.000 KK lebih, dengan rincian masing-masing menerima 1,8 Juta rupiah per tahun, sasarannya adalah masyarakat kurang mampu yang belum mendapat bantuan lainnya dari pemerintah dengan harapan bisa membentu meringankan beban kebutuhan masyarakat. Program Aceh Besar Sejahtera ini nantinya juga akan dilanjutkan dengan program lainnya seperti Pelatihan life skill dan soft skill kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Kegiatan Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat miskin melalui kegiatan UEP, kegiatan Peningkatan perumahan layak huni dan beberapa kegiatan lainnya yg menyangkut peningkatan kualitas hidup KK miskin. 

(MC. Aceh Besar)