Selamat Datang Di Portal Resmi Kabupaten Aceh Besar

Jadi Inspektur Upacara Hari Amal Bakti ke-73: Sekda Aceh Besar Jaga kerukunan Antar Umat

Kategori : Pemerintahan Kamis, 03 Januari 2019 - Oleh mc

Aceh Besar, Media Center--Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Besar (Sekdakab) Drs. Iskandar, M.Si, menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) Aceh Besar ke-73, di lapangan Pesantren Tgk. Chiek Oemar Diyan, Indrapuri, Kamis (3/1/19).

Pada kesempatan tersebut, Drs.Iskandar.M.Si menjelaskan, Berdirinya Kementerian Agama untuk menjaga dan memelihara, sekaligus mengembangkan kualitas pendidikan keagamaan kepada masyarakat.

"Agar tetap terus terjaga kerukunan kehidupan antar umat beragama di indonesia," jelasnya

Di samping itu, iskandar, mengajak seluruh jajaran Kementerian Agama, senantiasa menebarkan energi kebaikkan, kebersamaan, merawat kerukunan, dan menempatkan diri untuk kepentingan semua kelompok dan golongan pada masyarakat.

"Seluruh ASN dan jajaran Kementerian Agama harus menjadi perajut tenun kebangsaan dalam menjaga bhinneka. kita harus menjadi teladan dalam kesederhanaan, kejujuran dan keihklasan berbakti kepada segenap warga negara," katanya

Ia juga menambahkan, pada tahun 2019, ada enam program strategis Kementerian Agama, yakni meningkatkan kualitas kehidupan umat beragama, sosial, kerukunan umat beragama, pelayanan keagamaan, akses layanan pendidikan, mutu pendidikan agama dan meningkatan kualitas tata kelola pembangunan bidang agama.

Pembinaan toleransi kerukunan antar umat beragama, pengembangan moderasi beragama dan pembangunan akhlak bangsa perlu kita suarakan di ruang-ruang publik, agar toleransi beragama dapat dimaknai sebagai sikap menghormati dan menghargai atas perbedaan yang ada pada pihak lain," tutupnya

(MC. Aceh Besar)