Selamat Datang Di Portal Resmi Kabupaten Aceh Besar

Asisten I Resmikan Gedung PAUD Sulthan Alaidin Mahmudsyah

Kategori : Pendidikan Senin, 11 Februari 2019 - Oleh mediacenter

Aceh Besar, Media Center -- Bupati Aceh Besar yang di wakili oleh Asisten I Abdullah S.Sos, meresmikan gedung PAUD Sultan Alaidin Mahmudsyah Gampong Tumbo Baro Kecamatan Kuta Malaka, yang ditandai dengan pemotongan pita oleh Bunda PAUD Aceh Besar Rahmah Mawardi, SH, Sabtu(9/2/2019).

Asisten I Setdakab Aceh Besar, Abdullah, S.Sos mewakili Bupati Aceh Besar, menyampaikan, bahwa kehadiran PAUD di lingkungan masyarakat memiliki nilai yang positif bagi perkembangan generasi untuk kedepan.

”PAUD merupakan salah satu upaya untuk mendorong perkembangan otak anak usia dini, maka dari itu perlu kita tingkatkan,” katanya

Di samping itu, Bupati juga mengharapkan kepada desa-desa lain yang ada di Aceh Besar dapat mencontohi Desa Tumbo Baro dalam pengunaan dana desa, karena dana desa yang diberikan oleh pemerintah selain dipergunakan untuk sektor pembangunan dan pertanian, bisa juga dimanfaatkan untuk kemajuan pendididikan.

”Mudah-mudahan apa yang dilakukan Gampong Tumbo Baro bisa menjadi inspirasi kepada Desa lain dalam hal memajukan dan mendorong dunia pendidikan di Aceh Besar,” ujarnya.

Sementara itu, Keuchik Tumbo Baro, Khalid Wardana, S.Ag mengatakan, gedung yang terdiri dari struktur permanen ini dibangun secara multi year selama tiga tahun dengan sumber Dana dari Dana Desa mulai tahun 2016 hingga 2018 dengan total biaya pembangunan mencapai Rp 741 juta lebih.

"Alhamdulillah, berkat kerja swakelola dan kesatuan masyarakat Gampong Tumbo Baro, Dengan dana Rp 741 juta kita mampu menyelesaikan pembangunan gedung berlantai dua ini," ucapnya

Khalid Wardana, juga mengharapkan perhatian dari Pemerintah Kabupaten Aceh Besar untuk mendukung sejumlah kebutuhan prasarana lainnya untuk mendukung kelancaran proses belajar mengajar.

”Saya sangat berharap bantuan dan perhatian dari Pemerintah daerah, karena masih banyak yang dibutuhkan, terutama perpustakan,” harap Khalid.

Prosesi peresmian turut dihadiri, Bunda PAUD Aceh Besar Rahmah Mawardi Ali SH. Wakil ketua DPRK Aceh Besar Ansari Muhammad SPt MSi, anggota DPRK Tgk Irawan Abdullah SAg, kordinator P3MD Aceh Drs Zulfahmi Hasan,  ketua HIMPAUDI Aceh Dhulhadi SAg, Kadis PMG Aceh Besar Bahrul Jamil SSos MSi, wakil ketua KIP Aceh Ir Tarmizi MHum, Camat Kuta Malaka Irda Junaidi SE MM dan sejumlah tokoh masyarakat.

(MC. Aceh Besar)