Selamat Datang Di Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Aceh Besar

Bupati Tandatangani MoU & Launching Program Pembinaan Anak Yatim dan Terlantar

Kategori : Pemerintahan Senin, 25 Maret 2019 - Oleh mc

Aceh Besar, Media center – Bupati Aceh Besar Ir. Mawardi Ali, menandatangi  kerjasama sekaligus melaunching program Muamalat Solidarity Boarding School (MSBS) di gedung Dekranasda desa Gani Kecamatan Ingin Jaya, Senin 25 maret 2019.

Program  Muamalat Solidarity Boarding School (MSBS) adalah kerja sama antara Pemerintah Aceh Besar dengan Baitulmaal Muamalat dalam pembinaan anak yatim dan terlantar yang ada di Aceh Besar.

Dikesempatan tersebut Bupati Aceh Besar mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya kerja sama dalam pembinaan anak yatim. “anak yatim dan terlantar ini sebenarnya menjadi tanggung jawab pemerintah, namun karena kita mempunyai gedung sekolah yang memadai dan dikelola secara professional maka kita sepakati kerja sama ini” ujarnya.

Mawardi Ali berharap bahwa kerja sama ini berhasil dan dapat menghasilkan generasi muda yang maju, ia juga meminta agar di Aceh Besar tidak ada lagi anak-anak yang terlantar. “saya harap di Aceh Besar jangan ada anak yatim yang terlantar atau bahkan menjadi peminta-minta” pungkasnya.

Rencananya Pemerintah Aceh Besar akan mengeluarkan peraturan daerah yang mengatur tentang GEPENG (Gelandangan dan Pengemis). “saya lihat sekarang banyak sekali yang datang meminta sumbangan, baik atas nama anak yatim ataupun atas nama pembangunan dayah atau rumah ibadah, jika membutuhkan bantuan maka mintalah pada pemerintah dengan cara yang baik” kata Bupati.

Pada kesempatan tersebut Bupati juga mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada pihak ISS (Islamic Solidarity School) yang juga telah berpartisipasi atas kerjasama ini sebagai pengelola pendidikan anak yatim dan terlantar. “atas nama pemerintah dan msyarakat Aceh Besar saya ucapkan terimakasih kepada pihak ISS yang selama ini sudah bekerja sangat luar biasa dan sudah melahirkan enam generasi” punkasnya.

Direktur Eksekutif Baitulmaal Teten Kustiawan, mengucapkan terima kasih atas kepercayaannya Pemerintah Aceh Besar untuk kerja sama ini. “mudah-mudahan kami mampu menjalankan amanah ini untuk menyelenggarakan pendidikan untuk anak yatim dan terlantar di Aceh Besar” katanya.

“mudah-mudahan sinergi ini menjadi optimal dan memberikan manfaat bagi masyarakat Aceh Besar” sambung Teten.