Selamat Datang Di Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Aceh Besar

Tinjau Layanan Puskesmas di Pulo Aceh, Bupati Aceh Besar Janji Tingkatkan Layanan Kesehatan

Kategori : Pemerintahan Minggu, 14 April 2019 - Oleh mediacenter

Media Center,Aceh Besar– Bupati Aceh Besar, Ir Mawradi Ali meninjau pelayanan kesehatan di Puskesmas saat melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Pulo Aceh, Minggu (14/4/2019).

Pada kesempatan itu, Mawardi menyempatkan diri untuk mendengar keluhan dari masyarakat terkait peningkatan pelayanan kesehatan di Puskesmas, diantaranya persoalan kekurangan pegawai kesehatan, mobil ambulans serta tempat penginapan untuk petugas kesehatan di Pulo Aceh.

Menanggapi permintaan tersebut, Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali mengaku, pihaknya akan segera berbenah untuk meningkatkan layanan kesehatan di Pulo Aceh. Untuk ambulans sendiri nantinya akan disumbangkan oleh anggota DPR Aceh, Sulaiman Ali yang akrap disapa Ayah Leman, dan akan segera dibawa ke Pulo Aceh.

“Untuk menambahkan pelayanan kesehatan di Pulo Aceh, Pemkab Aceh Besar juga berencana akan manambah satu unit lagi Puskesmas di Pulo Nasi dengan meningkatkan status Puskesmas Pembantu (Pustu) menjadi Puskesmas,” ujar Mawardi Ali

Sementara itu, kepada para medis Bupati Mawardi Ali menjanjikan bonus apabila Puskemas Pulo Aceh itu berhasil mendapat akreditasi terbaik pada tahun ini.

“Kalau akreditasi tahun ini bagus akan ada bonus kepada petugas medis di Pulo Aceh,” ucapnya.

Ia menambahkan, untuk transporatasi masyarakat Pulo Aceh dapat dimanfaatkan kapal Peunaso milik Pemkab Aceh Besar yang tiap hari senin berlayar dari Ulee lheu – Pulo Aceh Pulang Pergi (PP).

Dalam kunjugannya tersebut, Mawardi Ali disambut kedatangannya oleh Camat Pulo Aceh Yusra SH beserta jajaran para medis Puskesmas serta masyarakat dan Bupati Aceh Besar langsung melakukan kunjungan serta berdialog dengan para petugas medis dan dokter di Puskesmas Pulo Aceh.

MC Aceh Besar